-->

Ads (728x90)

Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani acara Penutupan TMMD ke-114 Tahun 2022 di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun. (24/8/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Realitamedia com - Bupati Karimun Aunur Rafiq  menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (24/8/2022).

TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional membulatkan tekad untuk menunaikan pengabdiannya bagi masyarakat. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dimulai sejak dicanangkan pada tahun 1980 ini pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat. 

Tentunya dengan satu tujuan yaitu membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya. Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat. Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama ini telah banyak mengubah kehidupan masyarakat menuju perbaikan yang lebih baik. Perbaikan tersebut diukur dengan adanya peningkatan taraf pendidikan, derajat kesehatan, dan daya beli masyarakat. 

TMMD ini merupakan sasaran kegiatan fisik dan kegiatan non fisik yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spiritual, atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui penyuluhan penerangan dan pelatihan keterampilan oleh organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

"Dengan TMMD ini kita mengingatkan kembali semangat gotong royong, menebarkan semangat kebersamaan antar komponen bangsa dan juga antara TNI-Polri. bersinergritas untuk membangun infrastruktur-infrastruktur yang dapat di rasakan efektifitasnya oleh masyarakat."jelas Danrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu. 


Lebih lanjut, Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, Pemerintah Kabupaten Karimun dengan tidak mengurangi rasa hormat, termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD.

"Semoga kerja sama kita dapat terjalin di kemudian hari dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,".terangnya. 

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan Terimakasih dan mengapresiasikan Kegiatan TMMD Ke-114 tahun 2022. dengan Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya.

"Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan Terima Kasih dan memberikan Apresiasi kepada Komandan Satgas dan semua yang terlibat dalam Kegiatan TMMD Ke-114 ini".ujar Bupati

"Semuanya tercapai 100 persen dan manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dan in sya allah tahun depan akan dilaksanakan kembali Kegiatan TMMD ini".tutupnya mengakhiri (jam). 

Posting Komentar