-->

Ads (728x90)

Program Baru di UTS di Bidang Kecerdasan Buatan Mempersiapkan Mahasiswa Menuju Era Industri 5
The Master of Artificial Intelligence at the University of Technology Sydney will prepare students for Industry 5.0.


SYDNEY, Realitamedia.com
- University of Technology Sydney (UTS) minggu ini meluncurkan dua program pascasarjana di bidang kecerdasan buatan (AI).

Program "Master of Artificial Intelligence" dan "Graduate Diploma in Artificial Intelligence" merespons kebutuhan dunia atas praktisi ahli yang mampu mendesain dan memanfaatkan solusi AI mutakhir di berbagai jenis industri.

"Sebagai universitas yang berada di peringkat #1 dalam riset kecerdasan buatan di Australia dan #10 di dunia, menurut 2020 AI Research Index, UTS memberikan landasan teoretis tentang AI mutakhir, teknologi AI transformatif, serta menyediakan peluang integrasi riset-kuliah di sektor yang sangat kompetitif ini," ujar Laureate Professor asal Australia, Jie Lu, yang menjabat Director, Australian Artificial Intelligence Institute, UTS.

Program tersebut menjadi bagian dari berbagai jenis riset dan program UTS yang menempatkan universitas ini sebagai pemimpin Industri 5.0.

Disebut juga sebagai revolusi industri kelima, di era baru yang ini, manusia akan mengandalkan keunggulan teknologi Industri 4.0 yang berfokus pada machine learning, otomatisasi, Big Data, dan Internet of Things, lalu mengubahnya menjadi solusi manusia-mesin yang menjawab beragam tantangan.

"UTS telah membuat banyak kesuksesan dalam pemanfaatan teknologi yang bertanggung jawab, serta menghasilkan transformasi digital yang membantu masyarakat. Program tersebut memanfaatkan keunggulan UTS dalam AI dan Ilmu Data, serta membina bakat-bakat siap pakai yang mewujudkan kesuksesan Australia di era Industri 5.0 mendatang," kata Distinguished Professor, Fang Chen, Executive Director, UTS Data Science, dan Director, UTS Data Science Institute.

"Kami telah berfokus pada desain aplikasi AI mutakhir demi membantu manusia di berbagai bidang, seperti manufaktur cerdas, swakemudi, layanan kesehatan cerdas, pendidikan cerdas, serta layanan yang dipersonalisasi. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas kehidupan dan menghasilkan kesuksesan yang berdampak positif bagi masyarakat."

Selain menawarkan program di bidang AI, UTS juga menghasilkan riset yang terintegrasi dengan teknologi, dan menyediakan peluang mengajar di bidang keberlanjutan, bisnis, mode dan tekstil, serta kriminologi. Hal tersebut memperkuat reputasi UTS sebagai universitas teknologi, dan kemampuannya dalam membekali mahasiswa menghadapi era teknologi baru.


Source : University of Technology Sydney

Posting Komentar