-->

Ads (728x90)

 Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin saat menerima opini WTP dari BPK Kepri. (Foto : Ist) 

LINGGA, Realitamedia com - Pemerintah Kabupaten Lingga kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), capaian ini untuk yang ke lima kalinya secara berturut sejak tahun 2018.

Dokumen WTP itu diserahkan langsung oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kepri dan diterima oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin yang berlangsung di auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepulauan Riau, Rabu (18/05/2022).

Atas pencapaian itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Lingga dan berharap dapat terus dipertahankan berkelanjutan dengan disiplin, sebab akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan pertanggungjawaban atas kinerja pemerintahan.

"Tentunya pencapaian ini patut kita syukuri dan berikan apresiasi, sebab pancapaian ini secara berturut-turut sejak 2018," kata Ahmad Nashiruddin.

Politisi muda ini juga mengaku bangga terhadap pencapaian yang diraih tersebut dan berharap dapat terus teliti serta disiplin dalam mengelola keuangan daerah.

"Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin," ujarnya.

Menurut Ahmad Nashiruddin, opini WTP yang diraih bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan dinilai baik tetapi juga menunjukKan indeks kinerja aparatur yang semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan.

"Harapannya, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan," kata Ahmad Nashiruddin.(rdk)

Posting Komentar