-->

Ads (728x90)

Royal Crown Adventure Club Menjajal Olahraga Arung Jeram di Sungai Bah Bolon
Bupati Sergai H Darma Wijaya (Memakai Kaus) Menerima Cendramata dari Ketua Royal Crown Adventure Club Ben Kristianoto di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Senin (23/5/2022) (Fhoto : Ist)


SERGAI, Realitamedia.com
- Sungai Bah Bolon memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan pecinta olah raga air ingin menapakkan kaki menjajal arung jeram di sana.

Tak dapat dipungkiri, Desa Buluh Duri menyimpan berbagai potensi alam yang pesonanya dapat dimaksimalkan. Masuk dalam 50 besar desa wisata nasional, sungai nan cantik ini memiliki aliran yang nyaman, asri juga bersih sehingga pantas untuk dijadikan arena olah raga arung jeram.

Hal inilah yang membuat Royal Crown Adventure Club yang diketuai oleh Ben Kristianoto menjajal olah raga arung jeram di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Senin (23/5/2022).

" Arung jeram merupakan  salah satu olahraga ekstrim namun cukup diminati, apalagi bagi mereka yang ingin seru-seruan bersama rekan atau keluarga. Nah, di Serdang Bedagai (Sergai) ternyata banyak objek wisata yang tempatnya kece serta asyik dan sepertinya memang harus dicoba, “ kata Ben Kristianoto saat berarung jeram bersama rekan-rekannya.

Ia menyebut, jika hari ini tepat ulang tahun pertama Royal Crown Adventura Club. Oleh karenanya, di tengah kebahagiaan pada momen kali ini, kami ingin mecoba olah raga air ini dan ternyata tempatnya memang luar biasa bagus sehingga pantas untuk terus dipromosikan.

" Saya sudah berkunjung ke beberapa daerah untuk melaksanakan tracking, hicking dan rafting. Dan ternyata arung jeram di Sungai Bah Bolon ini termasuk yang terbaik. Saya selaku warga Sumut bangga. Untuk itu, saya mau wisata di Sumut khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini maju sehingga membawa nama harum daerah di tingkat nasional bahkan hingga ke tingkat Internasional," cetusnya.

Ben Kristianoto menguraikan Royal Crown Adventure Club ini memiliki anggota diberbagai daerah diantaranya, Belanda, Bali, Pontianak, Jakarta, Medan, Siantar dan beberapa daerah lainnya.

"Setelah menjajal arung jeram ini, kami berencana akan mengulang kembali pengalaman, seru seruan bersama di Sungai Bah Bolon", paparnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Royal Crown Adventure Club yang telah memilih Sergai sebagai tujuan wisatanya.

Bang Wiwiek, demikian akrab disapa, menjelaskan bahwa arung jeram Sungai Bah Bolon dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bulu Duri Maju (Buduma) Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis.

" Arung jeram Sungai Bah Bolon ini  merupakan salah satu objek wisata pavorit di Sergai yang dapat memicu adrenalin para pesertanya. Bagi yang suka bisalah datang untuk menjajalnya kembali," katanya sembari berpromosi.

Bupati juga berharap dengan berkunjungnya Royal Crown Adventure yang notabene beranggotakan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri, dapat membawa cerita dan pengalaman seru yang dirasakan saat rafting di Sungai Bah Bolon ini kepada teman, sanak keluarga dan media sosial mereka tentunya. Sehingga arung jeram di Desa Buluh Duri ini dapat terus berkembang yang pada akhirnya dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Sergai Khususnya Kecamatan Sipispis, harap Bupati. (Bal)

 

Posting Komentar