-->

Ads (728x90)

Jefridin Membuka Implementasi SAKIP di Lingkungan Pemko Batam Tahun 2022
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid (Fhoto ; Ist)

BATAM, Realitamedia.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2022 di Sahid Batam Centre Hotel & Convention, Senin (23/5/2022).

Jefridin menegaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai sarana meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam dalam melaksanakan reformasi birokrasi (RB).

"Tahun lalu, nilai SAKIP dan RB Batam tidak terlalu tinggi. Pimpinan (Wali Kota Batam) ingin tahun depan SAKIP dan RB Pemko Batam harus tinggi," pesan Jefridin.

Untuk itu, dengan adanya Bimtek tersebut, merupakan langkah dan upaya melakukan pembaharuan dan perubahan dalam sistem pelayanan pemerintahan agar berdaya guna.

"Pelaksanaannya (SAKIP dan RB) untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan RB mendesak pemerintah untuk meningkatkan layanan kepada publik," tegas Jefridin.

Di kesempatan itu, Jefridin juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Batam untuk memegang teguh tupoksi sebagai pelaksana kebijakan publik, hingga sebagai pelayanan publik.

"Saya minta tim RB dan tim SAKIP pada dinas dan badan dapat menjadi motor penggerak di OPD masing-masing. Ini tugas kita bersama dan harus saling bersinergi dan menjalin koordinasi dengan baik," tutup Sekda. (Mc)

Posting Komentar