-->

Ads (728x90)

Diduga Akibat Korsleting Listrik,  Tiga Tempat Usaha di Dabosingkep Hangus Terbakar
Suasana Kesibukan petugas Damkar bersama Masyarakat Sedang Memadamkan Api di Tiga Tempat Usaha yang Terbakar, Sabtu (7/5/2022) (Fhoto : Ist)



LINGGA, Realitamedia.com
– Tiga tempat usaha di Jalan Dewa Ruci terbakar pada Sabtu (7/5/2022), diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting listik.

Adapun ketiga tempat usaha yang terbakar itu diantaranya, rumah makan Sup Ikan ternama di Dabosingkep, Tempat Usaha Pembuatan Gorden dan Gudang penyimpanan makanan dan minuman.


Wakil Bupati (Wabup) Lingga Neko Wesha Pawelloy meminta OPD-OPD terkait, baik itu BPBD, Dinas Sosial dan OPD terkait lainnya untuk segera memberikan bantuan awal kepada pemilik tempat usaha itu.

Ia mengharapkan bantuan yang diberikan OPD terkait itu dapat meringankan korban para korban yang terkena musibah tersebut.

Dirinya merasa prihatin atas musibah yang menimpa para korban. Beliau berharap masyarakat untuk lebih hati-hati saat meninggalkan rumah mematikan benda-benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

“ Meskipun semua ini sudah menjadi takdir tapi kita harus selalu waspada sebelum terjadi. Kami sangat berduka atas kejadian ini, dan tentunya di hari Idul Fitri semoga korban diberikan ketabahan menghadapi ujian ini,"kata Wabup Lingga.

Wabup Lingga mengatakan ketiga tempat usaha tersebut merupakan salah satu penopang ekonomi bagi masyarakat, dengan musibah yang terjadi tentunya kerugian yang dialami sangat besar dan menghentikan total kegiatan usaha yang dijalankan oleh para korban, yang mengalami masalah tersebut.

Ia sangat mengapresias petugas Damkar, TNI dan Polri serta warga sekitar yang begitu tanggap membantu memadamkan api, karena lokasi tersebut lumayan padat bangunannya.

Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akmadi, kepada sejumlah awak media mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat percikan api karena hubungan arus pendek atau kosleting.

“ Namun pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dengan memanggil saksi dan menggali informasi di sekitar lokasi kebakaran,” katanya. (rdk)


Posting Komentar