-->

Ads (728x90)

 

Masyarakat Mandau dan Pinggir Gelar Aksi Demo, Tuntut Pemkab Bengkalis Memperbaiki Jalan Gajah Mada

BENGKALIS, Realitamedia.com - Gabungan aliansi masyarakat warga dari kecamatan Mandau dan kecamatan Pinggir yang didomasi warga kelurahan Titi Antui dan Talang Mandi gelar aksi demo untuk menuntut keadilan dalam pembangunan infrastruktur yang berada di tengah- tengah kedua kelurahan tersebut.

Masyarakat yang berdemo memulai melakukan aksinya pada pukul 9.00 WIB dan langsung mengadakan penyetopan kenderaan besar yang bermuatan berat.

Para pendemi menyuarakan dimana para pejabat yang terpilih selama ini selalu memberikan janji saat berkampanye. Namun janji itu menurut para pendemo palsu. Sebab setelah duduk jadi pemimpin mereka melupakan janjinya.

Masyarakat melakukan orasi dengan cara damai dan tidak ada anarkis,seluruh masyarakat yang berorasi sepakat untuk menghadirkan camat Mandau dan Camat Pinggir untuk mendengarkan pertanggung jawaban  sebagai pimpinan di dua kecamatan ini.

Selama masyarakat melakukan giat ini di pantau langsung dari dua Polsek, pada pukul 11.30 WIB Sekcam Mandau, M Rusdi MR.S.STP.M.Si dan dari UPT PU Mandau Rudi dan Lurah Talang Mandi Hj.Erna Satriana dan dari kec Pinggir di wakili oleh Juliyasdi.T dari Kasi Esos juga dari pihak Lurah Titi Antui di wakili Redho.Amd.

Kedatangan para utusan pemerintah daerah ini untuk mengadakan negoisasi dengan masyarakat yang tinggal di dua kelurahan tersebut.

Namun kedatangan beliau juga tidak menghasilkan solusi dan warga tetap minta pemimpin dari dua kecamatan itu harus hadir.

Pada pukul 11.30 WIB, Sekcam  kec Mandau M Rusdi  berjanji akan menggelar musyawarah dengan warga tetapi karena waktunya sholat jadi pertemuan  diundur menjadi  pukul 14.00 WIB.

Pada pukul 14.30 WIB camat Mandau Riki Rahadi tiba di tempat musyawarah yang telah di tentukan guna untuk menanggapi apa keluhan dari masyarakat dan apa yang mau dibuat untuk menindak lanjuti giat masyarakat Sebanga.

Kedatangan camat Mandau Riki Rahadi untuk memberi tanggapan tentang permasalahan Jalan Gajah Mada yang dituntut masyarakat Sebanga.

Camat Mandau Riki Rahadi mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bengkalis bersama dengan PU telah membuat anggaran untuk pembangunan Jalan Gajah Mada untuk periode 2021 dan anggaran ini telah di ajukan ke Pusat

"Pada tahun 2021 ini akan ada pengerjaan Jalan Gajah Mada sepanjang 500 m dan ini adalah hasil anggaran dana tahun 2020 yang lalu," katanya.     

Perwakilan dari masyarakat sebangsa mempertanyakan tentang Debu yang selalu mengganggu saat musim kemarau,camat Mandau membuatkan satu momen yang penting dilakukan oleh masyarakat melalui RT/RW yang ada di kelurahan Titi Antui dan Talang Mandi yang sifat nya untuk usulan bantuan terhadap pihak pengusaha yang ada wilayah sebanga sampai ke dalam agar dapat memberikan bantuan penyiraman Jalan Gajah Mada dengan cara bergilir nantinya.(bancin)


Posting Komentar