-->

Ads (728x90)


BATAM, Realitamedia com
- Badan Pengusaan Batam (BP) Batam melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan  PT Toba Bara Sejahtera (TBS) pada Kamis, (12/8/2021).

Penandatanganan itu dilakukan secara  Virtual oleh kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Direktur utama PT Toba Bara Sejahtera Dimas Adi Wibowo.

Kepala Bp Batam Muhammad Rudi mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Batam.

"Kita harapkan dengan kerja sama ini masyarakat lebih terbantu. Dengan hadirnya tenaga listrik berbasis tenaga  surya ini semoga dapat membantu masyarakat dan Pemko Batam dalam perkembangan teknologi modern di Batam," ucap Rudi.

BP Batam bersama PT TBS Teken MoU Kerjasama Tenaga Listrik Berbasis Tenaga Surya

Dikatakan Rudi, nantinya PT. TBS tersebut juga akan melakukan kerja sama dengan pihak PLN. Dalam kerja sama itu pihak BP Batam juga akan memanggil pihak PLN untuk menjelaskan bagaimana mekanisme yang akan di buat untuk Batam.

"Nanti kita juga akan undang Pihak PLN bagaimana mekanisme mereka dalam kerja sama untuk penerangan di kota Batam. Kita juga akan tanya terkait tarifnya apakah lebih murah atau bagaimana kita akan jelaskan nanti," ujar Rudi.

Di waktu yang sama, Direktur utama PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Dimas Adi Wibowo mengatakan, pihaknya melakukan investasi berupa Pembangkit Tenaga Surya (PLTS) yang akan di bangun di kawasan Waduk Duriangkang Kota Batam. Hal itu bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat, dengan daya yang di hasilkan mencapai 333 Mega Wat. 

"Kami menanam investasi ke Kota Batam dengan membuat sebuah tenaga listrik menggunakan tenaga surya dengan total investasi 470 $. Dengan daya 333 Mega watt, kami harap dapat membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi yang stabil,"kata Dimas.

Kepala Bp Batam Muhammad Rudi berharap, jika hasil investasi itu naik, pihaknya berharap tidak untuk menaikan harga kepada masyarakat. (Jam). 

Posting Komentar