-->

Ads (728x90)



BEKASI, Realitamedia.com – Kapolsek Tarumajaya  AKP Edy Suprayitno menggendong Emah, seorang  nenek berusia 78 tahun yang memiliki kuat untuk divaksin Covid-19. Namun kakinya tak lagi mampu berjalan jauh.

Edy bersama jajaran menjemputnya dari kediamannya di Kampung Tanah Makmur, RT02 RW 14, pada Kamis (5/8/2021). Edy bahkan sampai menggendong nenek berusia 78 tahun itu menuju kendaraan operasional yang disediakan oleh Polsek Tarumajaya, ia kemudian dibawa menuju kantor desa, yang menjadi lokasi vaksinasi massal.

Di sana, Emah kembali digendong oleh Kapolsek Tarumajaya ke area penyuntikan vaksin. Nenek sepuh yang lahir di masa perjuangan kemerdekaan ini tampak tenang mengikuti proses vaksin Covid-19.

Sesampainya di lokasi vaksin, Nenek Emah langsung dicek kesehatannya. Hasil skrining kesehatan menunjukkan, Nenek Emah dalam keadaan sehat dan laik divaksin.

Setelah dari skrining kesehatan, Nenek Emah menuju meja vaksinator. Ia tampak tenang ketika jarum suntik bekerja di lengan sebelah kirinya.

Ketika ditanya, Nenek Emah mengaku senang telah menerima suntik vaksin Covid-19. Ia ingin terhindar dari Covid-19.

"Biar sehat, biar panjang umur (alasan mau divaksin), masih ngurusin cucu anak yatim, cucu saya ada dua, cuma yang satu dibawa emaknya tinggal di Kemayoran," kata Emah dikutip Merdeka.com.

Edy mengatakan, Nenek Emah sehari-hari hanya tinggal dengan cucunya yang berusia 13 tahun. Di usianya yang senja, ia hidup bergantung belas kasih tetangga.

Nenek Emang sejatinya masih memiliki anak yang tinggal di daerah Kemayoran, tetapi buah hatinya hanya sesekali menjenguk dan memberikan uang saku untuk kebutuhan nenek 78 tahun tersebut.

"Nenek Emah tinggal hanya dengan cucunya yang masih sekolah kelas enam SD, kakinya enggak kuat jalan jauh karena sudah sepuh," kata Edy.

Sementara itu, Kepala Desa Segaramakmur Agus Sopyan mengatakan, vaksinasi di wilayah hari ini menyediakan sebanyak 1000 dosis jenis AstraZeneca.

"Untuk hari ini disediakan 1000 dosis, kita berharap dengan kegiatan vaksinasi bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, saya menargetkan 90 warga desa dapat disuntik vaksin," ujar dia (*)


Posting Komentar