-->

Ads (728x90)

Buka Pelatihan Paskibraka, Rudi : Seluruh Yang Terlibat Harus Divaksin dan Tes PCR


BATAM, Realitamedia.com – Walikota Batam, H M Rudi saat membuka  upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibraka Kota Batam Tahun 2021, Senin (2/8/2021) pagi di Halaman Kantor Dispora Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Rudi menyebutkan saat ini masih pandemi Covid-19, oleh sebab itu latihan Paskibraka dan pelaksanaan HUT ke 76  Kemerekaan RI harus tetap menerapkan protocol kesehatan (Prokes).

“ Penerapan Prokes itu, untuk mencegah terjadi klaster baru dan tidak ada warga yang terpapar positif Covid-19 setelah Paskibra,” kata Rudi.

Rudi menyebut salah satu poin dalam prokes seperti menjaga jarak. Bahkan selama waktu latihan peserta dan instruktur dapat memanfaatkan diri untuk menjemur diri.

Selain menjaga jarak, selama latihan, Rudi juga mengimbau agar pihak yang terlibat mengurangi komunikasi tatap muka jika tidak penting. Jika harus terpaksa dilakukan, agar jangan lupa menggunakan masker.

“Saat latihan kalian bisa atur ini. Kalau bisa latihan fisik pagi sampai pukul 13.00 WIB, manfaatkan waktu yang kandungan vitamin D-nya baik itu. Tapi jangan dipaksakan,” ujar dia.

Rudi juga meminta seluruh yang terlibat dalam pemusatan dan pelatihan Paskibraka ini harus divaksin. Karena dengan divaksin dapat membantunya terbentuknya imunitas tubuh.

“Dan, semuanya harus mengikuti tes PCR. Agar dapat terdeteksi jika ada yang kena virus ini agar dapat dipisahkan,” ucap dia.

Dipenghujung sambutannya Rudi menyebutkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini hendaknya disambut dan diperingati dengan bahagia, selaku anak bangsa kita harus bangga.
(MCB)

Posting Komentar