-->

Ads (728x90)

 

Barshim dan Tamberi Sepakat Berbagi Medali Emas  Lompat Tinggi Putra Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA, Realitamedia.com -  Atlet Qatar Mutaz Barshim dan Gianmarco Tamberi dari Italia sepakat berbagi medali emas nomor lompat tinggi putra Olimpiade Tokyo 2020 dan kesepakatan mereka mendapat mendapat persetujuan dari ofisial Olimpiade, Minggu (1/8/2021).

Persaingan lompat tinggi Olimpiade berakhir dramatis setelah Barshim dan Tamberi sama-sama mencatatkan lompatan setinggi 2,37m di Stadion Olympic.

Ketiga atlet sudah melakukan upaya lompatan 2,39m untuk menentukan pemenang namun selalu berujung kegagalan.

Tamberi tercatat sebagai atlet kedua Italia yang berhasil meraih medali emas lompat tinggi di Olimpiade. Sebelumnya prestasi ini diukir Sara Simeoni di nomor lompat tinggi putri Olimpiade Moskow 1980.

Medali emas di Tokyo sangat berkesan dalam karier Tamberi. Pasalnya ia sempat mengalami cedera yang membuatnya nyaris pensiun.

"Setelah mengalami cedera impian saya hanya ingin kembali bertanding, tetapi sekarang saya mendapatkan medali emas dan ini sangat luar biasa. Saya telah memimpikan hal ini berkali-kali," kata Tamberi di laman resmi Olimpiade.

"Pada 2016, tepat sebelum Olimpiade Rio de Janeiro bergulir saya pernah dinyatakan tidak akan bisa bersaing lagi. Jadi, ini merupakan perjalanan  panjang dalam karier saya," ujarnya.

Laman resmi Olimpiade mencatat, ini merupakan salah satu final lompat tinggi yang paling ketat dalam sejarah di mana para atlet berhasil mempertontonkan performa terbaik dan angka yang sama.

(cnnindonesia.com)


Posting Komentar