-->

Ads (728x90)

 

Kapolres Karimun Langsung Cek Stok LPG di Distributor, Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman.

KARIMUN, Realitamedia com  – Untuk memastikan pasokan LPG 3 Kg bersubsidi tidak langka saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S.IK turun langsung melakukan pengecekan stok ketersediaan pasokan LPG  3 Kg bersubsidi di beberapa distributor yang berada di  Kabupaten Karimun, Jumat (9/4/2021).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S.IK  didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi  bersama Kadisperindag  Karimun , Muhammad Yosli melakukan pemantauan dan pengecekan ketersediaan pasokan LPG 3 Kg diagen distributor gas di Wilayah Kabupaten Karimun .

“Dari hasil pengecekan yang kita lakukan di beberapa agen yakni PT Petromas Jaya Abadi, PT Cipta Nusa Indonesia, PT Prima Jaya Sukses, PT. Lestari Cipta Prima Sakti dan lainnya  dipastikan untuk pasokan LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Karimun  dalam keadaan aman dan tidak ada kelangkaan apalagi pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Idhul Fitri 1442 H,” kata AKBP Muhammad Adenan.

Lebih lanjut AKBP Muhammad Adenan menjelaskan, pengecekan ini kita lakukan berkat adanya informasi keluhan warga kita atas  kesulitan untuk mendapatkan LPG 3 Kg bersubsidi di Kabupaten Karimun. Sehingga kita turun langsung untuk mengetahui penyebab terjadi kelangkaan" terang Kapolres.

Diketahui, LPG  3 Kg ini merupakan barang subsidi yang diperuntukkan untuk kelompok miskin dan usaha mikro. Namun di lapangan, masih banyak digunakan golongan ekonomi menengah ke atas.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK menyampaikan, Berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Karimun LPG 3 Kg ini diperuntukan untuk masyarakat tidak mampu dan masyarakat yang berpenghasilan diatas 2 Juta Rupiah tidak diperkenankan menggunakan Gas LPG 3 Kg. 

"Saat ini kami pihak Kepolisian khususnya Polres Karimun akan melakukan pengawasan terkait Pendistribusian LPG 3 Kg supaya tepat sasaran sehingga tidak terjadi lagi kelangkaan bagi masyarakat” tegas Adenan.

" Kami berupaya memantau pendistribusian LPG 3 kg bersubsidi agar tersalurkan ke masyarakat dengan baik,” tambah AKBP Muhammad Adenan.

Kapolres Karimun menuturkan, Polres Karimun juga memeriksa mekanisme distribusi yang dilakukan disetiap agen dan pangkalan. Untuk informasi, saat ini LPG 3 Kg sudah mulai kembali disalurkan ke berbagai agen dan pangkalan.

"Kita sudah cek, pasokan gas sudah mulai masuk dan juga telah didistribusikan. Nanti ada lagi yang mau masuk, dan segera untuk disebarkan," kata Kapolres.

Selain itu , AKBP Muhammad Adenan  juga mengingatkan kepada setiap pangkalan untuk menjual gas pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mendukung program pemerintah sehingga tidak terjadi kelangkaan LPG bersubsidi saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H, pungkasnya.


(Hms/Nababan).

Posting Komentar