-->

Ads (728x90)

Di Asahan 8 Orang Sembuh dari Covid-19, Jumlah Total Yang Sembuh 735, Total Terkonfirmasi 895 Orang

ASAHAN, Realitamedia.com –  Sebanyak 8 orang warga kabupaten Asahan dinyatakan sembuh dari Covid-19, jumlah total seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 semula 727 orang kini menjadi 735 orang

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Selasa (27/4/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan jumlah total terkonfirmasi Covid-19 belum ada penambahan masih tetap dengan hari sebelumnya yakni 895 orang.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan ke 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu tersebar di 6 kecamatan yakni : dari kecamatan Kisaran Barat 3 orang, kecamatan Bandar Pulo 1 orang, kecamatan Pulo Bandring 1 orang, kecamatan Buntu Pane 1 orang , kecamatan Rahuning  1 orang dan kecamatan Sei Kepayang Barat 1 orang.

Rahmad Hidayat menyebutkan walau sembuh 13 orang pasien Covid-19 itu namun jumlah pasien yang selesai dirawat berkurang 5 orang semula 127 orang kini menjadi 122 orang. 

Jumlah pasien yang dirawat disetiap kecamatan ada yang bertambah da nada yang berkurang seperti di kecamatan Buntu Pane semula pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 2 orang kini bertambah 2 orang menjadi 4 orang.

Untuk kecamatan yang pasien Covid-19 nya berkurang adalah di kecamatan Kisaran Barat dihari sebelumnya dirawat 26 orang kini tinggal 23 orang, di kecamatan Bandar Pulo semula yang dirawat 29 orang kini tinggal 28 orang, kecamatan Pulo Bandring berkurang 1 orang semula yang dirawat 6 orang kini tinggal 5 orang, kecamatan Rahuning pasien yang dirawat juga berkurang 1 orang semula 5 orang kini tinggal 4 orang , demikian juga di kecamatan Sei Kepayang Barat berkurang 1 orang semula pasien yang dirawat 1 orang kini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat.

Sedangkan jumlah total seluruh pasien Covid-19 yang meninggal dunia masih tetap dengan hari sebelumnya yakni 41 orang. 

 “ Untuk yang suspek hari ini bertambah 9 orang semula 39 orang kini menjadi 48 orang,” katanya.
Ia menyebutkan ke 895 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 15 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 263 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 215 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 36 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah suspek sebanyak 8 orang, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 181 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 150 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 23 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

 “ Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rahmad Hidayat

Peneran protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat untuk berdoa agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)



Posting Komentar