-->

Ads (728x90)

 Di Asahan 8 Orang Sembuh dari Covid-19, Jumlah Total Pasien Sembuh 750 Orang, Jumlah Terkonfirmasi 924 Orang

ASAHAN, Realitamedia.com –  Di Asahan 8 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, jumlah total seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 saat ini 750 orang. 

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Jumat (30/4/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan ke 8 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari 5 kecamatan diantaranya 4 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, 1 orang warga asal kecamatan Rahuning, dari kecamatan Tinggi Raja 1 orang dan 1 orang warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Untuk pasien yang dirawat disetiap kecamatan ada yang bertambah dan ada yang berkurang seperti, kecamatan Kisaran Timur berkurang 2 orang semula 37 orang kini pasien yang dirawat tinggal 35 orang, pasien yang dirawat asal Kecamatan Kisaran Barat berkurang 1 orang semula 22 orang kini menjadi 21 orang, kecamatan Bandar Pasir Mandoge berkurang 1 orang semula 5 orang kini yang dirawat tinggal 4 orang, kecamatan Rahuning berkurang 1 orang semula 3 orang kini tinggal 2 orang, kecamatan Tinggi Raja pasien yang dirawat juga berkurang 1 orang semula 1 orang kini sudah tidak ada lagi yang dirawat.

“ Sementara di kecamatan Air Joman pasien yang dirawat bertambah 1 orang semula 1 orang kini menjadi 2 orang,” katanya.

Rahmad Hidayat menyebutkan jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 3 orang semula 921 orang kini menjadi 924 orang.

“ Untuk yang suspek hari ini bertambah 5 orang semula 60 orang kini menjadi 65 orang,” katanya.
“ Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 belum ada penambahan masih sama dengan hari sebelumnya yakni 42 orang,” katanya menambahkan

Ia menyebutkan ke 924 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 20 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 268 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 221 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 35 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah yang suspek sebanyak 11 orang, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 184 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 155 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 21 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

“ Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rahmad Hidayat

Penerpan protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat untuk berdoa agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)





Posting Komentar