-->

Ads (728x90)

Polsek Daik Lingga Bersama Satpol PP Gelar Patroli Gabungan Himbauan Prokes


 

LINGGA, Realitamedia.com - Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Polsek Daik Lingga Polres Lingga  bersama  Satpol PP Kab. Lingga melaksanakan patroli gabungan himbauan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah kecamatan Lingga kabupaten Lingga,

Sejumlah lokasi didatangi seperti Kedai Kopi, Cape, Tempat Tongkrongan, sambil menyampaikan himbauan agar warga tidak berkerumun.
Jika ada ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan, warga tersebut kemudian dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” kata Kapolsek Daik Lingga, Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris, S.E.,Sy., M.H, Senin, (19/ 04/ 2021).
Selain berpatroli, anggota patroli gabungan Polsek Daik Lingga dan Satpol PP, juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mentaati peraturan pemerintah terkait 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan jaga jarak guna untuk mencegah penyebaran dan penularan wabah virus Covid-19.

Lebih lanut Kapolsek Daik Lingga  Iptu Idris, S.E.,Sy., M.H mengatakan patrol ini digelar agar warga masyarakat selalu senantiasa menjaga kebersihan dan bersama-sama ikut berpartisipasi melawan wabah Virus Corona (Covid-19), dengan cara tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Mari sama-sama ikut menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain dari tertularnya wabah virus covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.
Kegiatan ini, katanya,  dilakukan sebagai wujud mengimplementasikan kebijakan pemerintah, apalagi saat ini diwilayah kita sudah ada warga kita yang terpapar covid-19. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

“Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini, mari bersama sama kita menjaga dan mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.
Kapolsek Daik Linga menambahkan, patroli rutin akan terus ditingkatkan dengan patroli skala besar, yang akan melibatkan stekholder terkait,  saat ini lebih kepada sosialisasi prokes mengenai pencegahan penyebaran virus corona.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona khususya di wilayah Hukum Polsek Daik Lingga,” pungkasnya.  (Ril/Suwandri)

Posting Komentar