-->

Ads (728x90)

 



ASAHAN, Realitamedia.com
– Empat Orang warga kecamatan Kisaran Timur,  kabupaten Asahan dinyatakan sembuh dari   Covid-19. Jumlah total seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 hingga hari ini Sabtu (10/4/2021) sebanyak 652 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Sabtu  (10/4/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan walau empat orang pasien Covid-19 itu sembuh namun secara bersamaan jumlah pasien Covid-19 juga bertambah 5 orang dan jumlah seluruh pasien yang dirawat semula 84 orang kini menjadi 87 orang. 

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan secara detail menjelaskan bahwa jumlah pasien yang dirawat di kecamatan Kisaran Timur berkurang 2 orang semula 15 orang kini menjadi 13 orang.

Sementara jumlah pasien yang dirawat di kecamatan Kisaran Barat, kecamatan Bandar Pulo, kecamatan Bandar Pulo, kecamatan Bandar Pasir Mandoge, kecamatan Pulo Bandring dan kecamatan Rahuning masing-masing bertambah 1 orang.

Untukkecamatan Kisaran Barat semula 14 orang kini menjadi 15orang, kecamatan Bandar Pulo semula 30 orang kini menjadi 31 orang, kecamatan Bandar Pasir Mandoge semula 2 orang kini menjadi 3 orang, kecamatan Pulo bandring seblumnya tidak ada bertambah 1 orang, kecamatan Rahuning semula 4 orang kini menjadi 5 orang.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menyebutkan jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 7 orang semula 768 orang kini menjadi 775 orang.

“ Jumlah yang suspek juga bertambah semula 22 orang kini menjadi 23 orang,” katanya.
Rahmad Hidayat mengatakan ke 775 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Empat Orang Warga Kecamatan Kisaran Timur Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Jumlah Total Konfirmasi 775 Orang

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 4 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 223 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 semula 198 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 15 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah suspek sebanyak 7 orang, jumlah total konfirmasi Covid-19 sebanyak 157 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 137 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 14 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

 “ Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rahmad Hidayat

Peneran protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19.  (Ten)


Posting Komentar