-->

Ads (728x90)

 


LINGGA, Realitamedia.com – Waka Polres Lingga Kompol M. Tahang, S.Ag memimpin Rapat Koordinasi ( Rakor) dengan instansi terkait dalam rangka tahun baru 2021 dan menindak lanjuti maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bupati Lingga di Ruangan Rupatama Mapolres Lingga, Rabu (30/12/2021).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Bupati Lingga yang diwakili oleh Sekda Kab.Lingga Syamsudi.S.Pd, Kajari Lingga yang diwakili Kasi Intel Ade Chandra Prakarsa, S.H, Danlanal Dabo Singkep diwakili Palaksa Mayor Safarudi M, Danramil Dabo Singkep Kapten Ismarli Koto, Danpossub Dabo Singkep Letda Makmur, Kasat Pol PP Kab.Lingga Said Rudifallo, PJU Polres Lingga, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Selatan Samir Timur, Camat Singkep Barat  Febrizal Taufik dan BPBD Dabo Singkep Okta

Waka Polres Lingga Kompol M. Tahang, S.Ag mengatakan Rapat Koordinasi ( Rakor) bersama Instasi terkait ini dilakukan untuk menyamakan Persepsi dalam rangka Pengamanan tahun baru 2021 dan menindak Lanjuti Maklumat Kapolri nomor mak/4/XII/2020 tentang Kapatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021.

"Serta Surat Edaran Bupati Lingga nomor 360/BPBD/2020/1859 pada tanggal 22 Desember 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat selama Libur natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga,”katanya.

Lanjut, Waka Polres menjelaskan bahwa, Perayaan tahun baru 2021 akan dilakukan Pengamanan terhadap jamaat yang melakukan ibadah di gereja dengan ketentuan mematuhi Protokol kesehatan diantaranya memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain melakukan Pengamanan jamaat beribadah di gereja, juga dilakukan Patroli gabungan guna menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif serta melakukan Penegakan hukum terhadap warga yang tidak mematuhi maklumat kapolri dan surat edaran bupati lingga". tutur waka.

"Dalam rangka Perayaan Penyambutan tahun baru 2021, Polres Lingga beserta Polsek Jajaran tidak akan menerbitkan Surat Izin keramaian dalam kegiatan tersebut." ujar Waka.

"Selama berlangsungnya Rapat Koordinasi tersebut berjalan tertib dan lancar serta saling bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dalam rangka menyambut tahun baru 2021 di Kabupaten lingga dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sebagaimana diatur dalam maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Lingga tersebut." tutup waka Polres. 


(Humas/Eny)


Posting Komentar