-->

Ads (728x90)

 

Plt Bupati Lingga Meninjau Kegiatan Kesra Memberikan Bantuan ke Masjid dan Musholla

LINGGA, Realitamedia.com – Setelah cuti, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga, Muhammad Nizar meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Lingga yang memberikan sumbangan kepada masjid dan musholla yang ada di Kabupaten Lingga, sesuai dengan proposal yang diajukan pada kegiatan safari Ramadhan pimpinan daerah yang lalu.

Saat menyerahkan bantuan itu saat ditemui sejumlah awak media, Senin (07/12/2020),  Muhammad Nizar mengatakan semoga penyerahan bantuan yang diberikan Pemkab Lingga melalui Kesra dapat bermanfaat bagi masjid dan musholla, dan membuat mushola dan masjid kita semakin ramai jamaahnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada 18 masjid dan mushola oleh Bagian Kesra Kabupaten Lingga, yaitu berupa sajadah yang jumlahnya bervariasi mengingat ketersediaan anggaran yang ada pada APBD Kabupaten Lingga tahun 2020 ini.

Beliau menyebutkan tujuan diberikannya sajadah tersebut, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap eksistensi umat beragama, khususnya umat Islam yang ada di Kabupaten Lingga agar dapat lebih semangat dalam menjalankan ibadah berjamaah di masjid-masjid atau rumah ibadah lainnya, sebagai sarana mensucikan diri dari berbagai kegiatan yang buruk.

"Kita berharap sajadah yang diberikan dapat dirawat, dan dijaga agar tetap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat," ujarnya.

Adapun jumlah sajadah yang diberikan yaitu, 5 gulung untuk 10 mesjid dan surau, 6 gulung untuk 6 buah mesjid dan surau, dan 7 gulung untuk 2 buah masjid dan surau. Selain menjalankan kegiatan kedinasan, Muhammad Nizar juga terlihat tenang selama masa tenang dengan tetap fokus pada beberapa agenda bupati yang dijalaninya diawal masuk kerja.


(Hms/Eny)


Posting Komentar