-->

Ads (728x90)

 

Dipenghujung Tahun 2020 Harga Cabe Mulai Turun

BATAM, Realitamedia.com – Pasca Natal dan menjelang Tahun Baru 2021 harga cabe mengalami penurunan namun jika dibandingkan dengan biasa harganya masih tergolong tinggi.

Salah seorang ibu rumah tangga, Leni saat ditemui di pasar tradisional Sagulung pada Kamis (31/12/2020) mengatakan harga cabe rawit Rp 76 ribu,- padahal sebelum Natal harganya Rp 80 ribu,- perkilogramnya.

Harga cabe merah juga turun sebelum Natal harganya Rp 90 ribu,- namun saat ini harganya Rp 76 ribu,- perkilogram. Sedangkan cabe setan masih dijual sekitar Rp 110 ribu,- perkilogramnya.

Ia menyebutkan harga timun mengalami kenaikan semula dijual dengan harga Rp 5 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 12 ribu,- perkilogramnya.

Sayur mayur lainnya, katanya, harganya masih normal jika naik kenaikannya tidak begitu signifikan, seperti bayam dijual dengan harga Rp 10 ribu,- perkilogramnya, kentang dijual dengan harga Rp 14 ribu,- perkilogramnya.

Kacang Panjang dijual dengan harga Rp 14 ribu,- perkilogramnya, bawang putih dijual dengan harga Rp 30 ribu,- dan bawang merah dijual dengan harga Rp 45 ribu,- perkiolgramnya.

Ia menyebutkan lonjakan harga cabe itu terjadi akibat pasokan kurang, pasokan cabe didatangkan dari luar Kepri seperti Aceh, Padang dan Jawa. 

Lebih lanjut dikatakannya harga daging juga tidak menunjukkan perubahan harga yang signifikan, seperti daging ayam ras masih dijual dengan harga Rp 32 ribu,- sampai dengan Rp 35 ribu,- perkilogram  tergantung kwalitasnya. Daging sapi gelondongan juga masih dijual dengan harga Rp 75 ribu,- perkilogramnya. (Red)    


Posting Komentar