-->

Ads (728x90)

 


BATAM, Realitamedia.com – Akibat tumpukan sampah yang menyumbat draenase mengakibat simpang Kabil tepatnya di depan Kepri Mall menjadi langganan banjir.

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat mengecek lokasi banjir di Simpang Kabil tersebut, Sabtu (19/12/2020) langsung menyebutkan akan membersihkan sampah tersebut terlebih dahulu 

“ Untuk sementara ini kita bersihkan dulu sampah yang menyumbat drainase,” kata Rudi di lokasi.

Turut mendapingi Rudi saat meninjau lokasi banjir tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Batam, Yumasnur, dan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Suhar, beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Dari hasil peninjauan itu, Rudi menemukan sejumlah sampah yang menyumbat drainase yang menjadi penyebab banjir di lokasi tersebut. Banjir di wilayah ini sempat menjadi sorotan karena merendam jalan di Simpang Kepri Mall itu.

“Untuk jangka pendek, kita bersihkan dulu,” ujarnya.

Sementara untuk jangka panjang, pendalaman atau pelebaran drainase akan dikaji terlebih dahulu bersama pemangku kepentingan di Badan Pengusahaan (BP) Batam terutama pada pintu air penjaring sampah.Untuk diketahui, lokasi tersebut menjadi kewenangan di BP Batam.

“Akan saya panggil nanti Senin pejabat terkait,” ujar Kepala BP Batam tersebut.

Ia ingin memastikan, ada petugas yang terus bersiaga di lokasi pintu air tersebut untuk selalu membersihkan drainase yang ada. Ia tak ingin di kemudian hari banjir serupa terulang lagi. 

“Penyelesaian persoalan banjir menjadi prioritas kita, karena setiap bangun jalan drainasenya juga dibangun,” kata Wali Kota. (MCB)


Posting Komentar