-->

Ads (728x90)

 

13 Orang Putra-Putri Natuna Memenuhi Syarat Mengikuti Calon Bintara Polisi


NATUNA, Realitamedia.com – Sebanyak 13 orang putra dan putri terbaik Natuna memenuhi syarat untuk mengikuti Calon Bintara Polisi. Mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Calon Bintara Polisi setelah melalui tahapan demi tahapan berupa tes rikmin, rikes, jasmani dan psikologis.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, melalui Kabag Sumda, Kompol Zul Jufri, Selasa (29/12/2020) di Ranai mengatakan ke 13 putra-putri terbaik Natuna tersebut terdiri dari 9 orang laki-laki dan 4 orang perempuan merupakan Calon Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dari Mabes Polri.

Pada periode ini kata Kompol Zul Jufri, yang mendaftar untuk masuk Polri di Polda  Kepulauan Riau ini sebanyak 71 orang. 

"Animo putra dan putri Natuna untuk masuk Polisi sangat tinggi. Terbukti setiap tahunnya selalu ada peningkatan," ujarnya.

Mereka yang lulus seleksi ini, kata Kompol Zul Jufri, akan dibina untuk menunggu arahan lebih lanjut.

Lebih lanjut Kompol Zul Jufri menghimbau kepada segenap putra dan putri Natuna yang ingin mendaftar masuk anggota Polri agar segera mempersiapkan diri, karena dalam waktu dekat akan dibuka lagi penerimaan calon anggota Polri.

Sebelumnya terang Kompol Zul Jufri, di tahun 2020 sebanyak 15 putra dan putri terbaik Natuna telah lulus calon Bintara Polri yang terdiri dari 11 Polki dan 4 Polwan. 

"Sekarang mereka itu sedang menjalani pendidikan SPN Tanjung Batu dan Sepolwan di Ciputat Jakarta," tambah Kompol Zul Jufri. 

Dengan dinyatakan lulus seleksi Bintara Polisi ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak Natuna kedepan. 

"Sebagaimana diketahui, Polda Kepri sangat perhatian terhadap nasib anak-anak di pulau perbatasan ini untuk menjadi personil Polri. Terbukti setiap tahun ada peningkatan kuota penerimaan Bintara Polri, dan ini patut disyukuri," pungkas Kompol Zul Jufri. (IK/Nard).


Posting Komentar