-->

Ads (728x90)

 

Pjs Gubernur Kepri Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Ali Haji di Penyengat


TANJUNGPINANG, Realitamedia.com - Untuk mengingat jasa Raja Ali Haji yang telah memberikan sumbangan terbesar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar dalam ziarah itu, Sekdaprov Kepri, T. S. Arif Fadillah melakukan ziarah ziarah ke makam pahlawan nasional Raja Ali Haji di Penyengat.

Turut hadir dalam ziarah itu, Danrem 033/ WP, Brigjen TNI Harnoto, Danlantamal IV, Laksma TNI Indarto Budiarto, Aspidsus mewakili Kajati Kepri, Wagiyo, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Boby Jayanto, serta beberapa perwakilan pejabat lainnya

Ziarah itu dilakukan Pjs Gubernur Kepri dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 92. Selain itu Pjs Gubernur Kepri menggelar upacara secara virtual dengan Presiden RI.

Pjs Gubernur Kepri menyebutkan dari Kepri inilah yang telah melahirkan bahasa pemersatu bangsa, yakni Bahasa Indonesia yang berasal dari Bahasa Melayu.

“Kita sengaja ziarah ke makam Raja Ali Haji dan ke makam lainnya sebagai rasa syukur kita atas jasa-jasa para leluhur kita yang telah berjasa kepada Bangsa Indonesia ini,” kata Bahtiar usai berziarah, Rabu (28/10/2020).

Ditambahkan Bahtiar, mementum peringatan sumpah pemuda hari ini adalah merupakan tonggak sejarah bangsa.

Dia merasa bangga karena dirinya bisa menjadi bagian dari Provinsi Kepri yang dipercaya untuk memimpin Kepri ini walau hanya sebentar.

“Saya turut bangga, karena bahasa pemersatu bangsa berasal dari Provinsi Kepri,” ujar Bahtiar.

Momentum sumpah pemuda ini, ia harapkan dapat menjadi spirit bagi generasi muda di Provinsi Kepri untuk turut bergerak dan berjuangan melawan Covid-19.

Ia berharap generasi muda di Provinsi Kepri dapat menjadi agen untuk melawan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Pesan Pak Presiden, untuk mewujudkan Indonesia yang satu, kita juga harus bekerja sama membangun Indonesia. Termasuk bangkit melawan Covid-19 yang sedang mewabah sekarang ini,” tegasnya.

(Ril)

Posting Komentar