-->

Ads (728x90)

 

Peringati Hari Jadi Ke 21, Pemkab Natuna Gelar Senam Sehat

BATAM, Realitamedia.com - Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke-21, Pemkab bersama FKPD dan TP Penggerak PKK serta Jajaran 

Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) pemkab Natuna menggelar Senam Sehat yang dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Bukit Arai, Ranai, Jumat (09/10/2020) pagi.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti,turut menghadiri Senam Sehat tersebut didampingi Pj. Sekda Natuna Hendra Kusuma, Asisiten dan para Kepala FKPD.

Ia tampak begitu semangat mengikuti senam sehat tersebut.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke -21  Tahun 2020, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyukseskan program Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas).

Ngesti berharàp, kepada semua unsur dapat berperan aktif dalam peningkatan kesehatan masyarakat, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga, mengingat pendemik Covid -19, menuntut semua untuk terus dalam kondisi sehat dalam pencegahan penularan Virus Corona.

Ngesti menjelaskan bahwa  wabah Covid -19 melanda sebagian besar belahan dunia, dalam skala daerah, berdampak besar sebagai hambatan pelaksanaan pembangunan yang telah direncanakan.

Selain Wakil Bupati Natuna juga hadir Kepala Kantor SAR Natuna, Mexianus Bekabel pada kegiatan senam sehat bersama itu.

" Pemerintah Pusat sampai ke daerah saat ini fokus memberikan perhatian bagi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, melalui berbagai langkah pendekatan persuasive, sosialisasi, penerapan protocol kesehatan dan New Normal," katanya.

Ngesti juga mengakui sangat bersyukur karena sampai saat ini Natuna masih dalam kategori Zona Hijau, namun kondisi tersebut tidak boleh menjadikan masyarakat Natuna menjadi lalai, melainkan harus tetap waspada.

Untuk itu kerjasama semua instansi, serta peningkatan kesadaran kepada masyarakat harus terus dibangun, melalui pembiasaan pola hidup bersih dan sehat, pembiasaan New Normal dan protocol kesehatan dalam menjalankan segala aktifitas sehari-hari, pungkasnya.

(BT/Pohan/Pro_Kopim).


Posting Komentar