-->

Ads (728x90)

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat rapat pembentukan BPPKB di Hotel Pulman, Jakarta yang lalu. (Foto : Istimewa

LINGGA . Realitamedia.com
. -Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy ditunjuk menjadi Wakil Koordinator tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan oleh Panitia pembentukan Konsorsium Kelapa Indonesia (KKI) dalam rapat yang digelar pada 28 Maret 2022 yang lalu, di Hotel Pulman, Jakarta.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy ditunjuk menjadi wakil ketua tim 11 bersama dengan Bupati Gorontalo sebagai ketua dan beberapa anggota yang merupakan pejabat teras di Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta beberapa ketua asosiai pengusaha kelapa dan minyak kelapa yang ada di Indonesia. 

"Tentu ini menjadi peluang yang baik bagi Kabupaten Lingga, yang saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan usaha di bidang pertanian dan pengolahan kelapa, bahkan kini sudah masuk tahap produksi minyak kelapa," ujar Neko Wesha Pawelloy, Senin (09/05).

Salah satu tugas dari tim 11 ini nantinya akan merancang timeline, mengumpulkan dan menyiapkan data, menyusun naskah akademik, serta menyusun draft Peraturan Presiden tentang Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Berkelanjutan serta draft Konsorsium Kelapa Indonesia.

"Dengan terbentuknya tim ini dan kami ada di dalamnya, tentu akan memberi manfaat besar bagi sektor pertanian tidak hanya di Kabupaten Lingga, namun di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki komoditas kelapa yang selama ini belum terkelola maksimal," ujarnya.

Adapun tim 11 tersebut terdiri dari Prof. Dr. Ir Nelson Pomalingo, M.Pd sebagai ketua yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gorontalo, Neko Wesha Pawelloy sebagai wakil ketua yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga, Djamaludin Djunaid sebagai sekretaris.

Adapun anggotanya terdiri dari Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Kemenko Perekonomian Moch. Edy Yusuf SE.,MA, Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Kementerian Pertanian RI Ir Hendratmojo Bagus Hudro, Asosiasi Sahabat Kelapa Indonesia Mawardin M Simpala, Asosiasi Himpunan Pengusaha Briket Arang Kelapa Indonesia Asep J Mulyana.

Kemudian Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian RI Dedy Junaedi, Asosisasi / Himpunan Industri Pengolahan Kelapa Indonesia Rudy Handi Widjaja, Asosiasi Petani Kelapa Nusantara Sudiarto Naiboho dan Asosiasi / Persatuan Pengusaha Minyak Kelapa Indonesia Tari Suradjo. (suwandri)

Posting Komentar