-->

Ads (728x90)

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ini Jawabannya Soal Pensiun dari Dunia Sepak Bola


JAKARTA, Realitamedia.com – Lionel Messi dipastikan meninggalkan Barcelona, usai pihak klub tak bisa memenuhi aturan batas gaji dari La Liga

Pada sesi konferensi pers perpisahan dengan Barcelona, Messi mendapat pertanyaan soal waktu pensiun dari dunia sepak bola.

Dengan usia sudah menginjak 34 tahun, Messi juga bakal makin akrab dengan pertanyaan soal pensiun dari dunia sepak bola.

Menjawab atas pertanyaan itu, Messi menyebutkan bahwa durasi menit bermain yang tersisa di lapangan hijau tidak dibatasi umur yang bakal jadi tolok ukur. Messi bakal mengambil keputusan pensiun tergantung kondisi tubuhnya.

“ Keputusan pension  tergantung dari respon tubuh saya [terhadap keseharian sebagai pesepak bola]. Saya punya banyak rekan setim yang mengatakan bahwa hal tersebut bakal makin sulit setiap hari berjalan," katanya.

"Kami semua awalnya terbiasa namun kelamaan bakal makin sulit [respons tubuh]. Saya akan terus bertahan ketika saya merasa masih mampu bersaing," ucap Messi.

Di usia 34 tahun, Messi masih tampil impresif. Di musim lalu, Messi mencatat 38 gol dan 14 assist dalam total 47 penampilan bersama Barcelona.

Tak sampai di situ, Messi juga jadi aktor utama di balik keberhasilan Argentina juara Copa America 2021.

Messi menyatakan sejatinya dia ingin bertahan di musim ini, beda halnya dengan tahun lalu ketika ia begitu berhasrat ingin pergi. (cnnindonesia.com)



Posting Komentar