-->

Ads (728x90)


LINGGA, Realitamedia com
– Hari Ulang Tahun (HUT-RI) ke 76 tahun 2021 di Kabupaten Lingga akan dilaksanakan secara langsung. Sebanyak 17 Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pun dikukuhkan Bupati Lingga M.Nizar di di Aula hotel Lingga Pesona, Minggu (15/8/2021).

Kepada masing-masing Anggota Paskibraka Lingga, M.Nizar mengucapkan selamat, dan mengharapkan Paskibraka Lingga 2021 yang sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka yang handal dan sukses.

Dari 17 anggota Paskibraka Lingga 2021, merupakan putar-putri terbaik sebagai perwakilan dari masing-masing sekola SMA/SMK dari kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Nantinya mereka akan bertugas melaksanakan pengibaran bendera pada upacara peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Kasi Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lingga Sufendi mengatakan, para pengibar bendera ini telah mengikuti pelatihan selama lebih kurang 15 hari.

“Adek-adek ini dilatih dari TNI POLRI, Koordinator dari Lanal Dabo Singkep, serta dibantu oleh para Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga. Kita berharap, di hari H nanti, tidak ada halangan dan berjalan dengan sukses, baik pengibaran maupun penurunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga  Arif Nurfalah menyatakan, sangat optimismenya terhadap pelaksanaan pengibaran dan penurunan yang akan dilaksanakan oleh paskibraka tahun 2021 ini. Lebih-lebih lagi karena mereka telah mengikuti pelatihan selama lebih kurang 2 minggu lamanya.

Ia juga menaruh harapan, bahwa pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun di lapangan.

“Semoga adik-adek paskibraka tahun ini, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, semoga tak menjadi penghalang,” demikian harapnya.

Acara tersebut diketahui dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Kepala OPD, perwakilan dari TNI POLRI, para pelatih, serta dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga.. (MC/Eni)

Posting Komentar