-->

Ads (728x90)

 

Bahan alami yang bisa dijadikan asupan selama isolasi mandiri (Foto: PurelyB)

JAKARTA, Realitamedia.com  - Selama masa pandemi Covid-19, mengonsumsi makanan dan minuman sehat sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Bahkan, selain buah dan sayuran, banyak juga masyarakat yang mengonsumsi herbal.  Mengonsumsi herbal seperti jahe, habbatussauda, meniran, madu, dan lainnya sudah menjadi makanan setiap hari. Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. 

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania menjelaskan, selain menjalankan protokol kesehatan 5M secara ketat, masyarakat juga harus menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi Covid-19. 

"Salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19 adalah dengan konsumsi herbal seperti meniran, daun kelor, kunyit, habbatussauda (jintan hitam), dan jahe," kata dr. Inggrid Tania, melalui keterangannya belum lama ini. 

Dia menjelaskan, herbal-herbal tersebut terbukti memiliki kandungan zat aktif yang berkhasiat mempercepat pembentukan sel imun dan meningkatkan kerja sel imun dalam tubuh.

(Inews.id)


Posting Komentar