-->

Ads (728x90)

Pjs Gubernur Kepri Harapkan Pemerintah Daerah Kabupaten /Kota Untuk Memberdayakan Masyarakat

TANJUNGPINANG, Realitamedia.com - Ditengah pandemi Covid-19,  Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin meminta Pemerintah Daerah kabupaten /kota untuk memberdayakan masyarakat sekitar agar dapat menjadi sumber penghasilan dan ekonomi masyarakat. 

" Ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah yang bisa dijadikan sumber lapangan kerja bagi masyarakat, seperti untuk masyarakat nelayan bangun sesuatu di darat yang mampu menjadi sumber penghasilan ekonomi masyarakat," kata Pjs Gubernur Kepri, Rabu (11/11/2020).

Hal itu perlu dilakukan lantaran akibat pandemi Covid-19, semuanya terimbas dan mengakibatkan penurunan ekonomi , baik itu penurunan pendapatan bahkan pemutusan hubungan kerja dan kehilangan sumber pendapatan lainnya. 

 

Menurutnya, untuk nelayan ini tak hanya terdampak pandemi Covid-19 namun juga bakal terdampak cuaca buruk dimusim angin muson barat yang terjadi rentang Oktober-April mendatang.

"Pastinya pada cuaca tersebut membuat nelayan kita harus lebih banyak didarat sehingga dengan pemberdayaan dari pemerintah, akan membuat mereka dapat penghasilan di darat," tegasnya lagi.

Lanjutnya, pemberdayaan kepada masyarakat khususnya nelayan ini sangat penting guna melatih masyarakat untuk dapat meningkatkan kemampuannya guna peningkatan ekonomi.

"Apalagi pada situasi saat ini, maka saya harap pada APBD tahun mendatang setiap kabupaten kota dapat menganggarkan anggaran yang khusus diperuntukkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat saat ini," pungkas Pjs Gubernur Kepri. (Red)

Posting Komentar