-->

Ads (728x90)

Pemkab Sergai Terima Penghargaan Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI

SERGAI, Realitamedia.com - Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja laporan keuangannya, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menerima piagam penghargaan untuk capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dari Kementerian Keuangan RI bertempat di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tebing Tinggi, Kamis (12/11/2020).

Mewakili Pemkab Sergai, Kepala Inspektorat Kabupaten Sergai H. Gustian, SE, MM, Ak, menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Mercy Monika R. Sitompul.

Di tempat terpisah, Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si, mengungkapkan rasa bangga atas raihan ini. Ia menyebut hal ini merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kinerja Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya, dan tentunya berkat dukungan maksimal dari para ASN Pemkab Sergai dalam melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Penghargaan ini, sebut Irman, sebenarnya sudah diserahkan secara virtual beberapa waktu yang lalu. Ia berharap kedepannya, prestasi yang sama kembali dapat diraih oleh Pemkab Sergai.

“ Saya sangat berharap agar penghargaan ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang. Saya juga meminta kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Sergai agar mendukung dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab sehingga Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi lebih baik lagi ke depannya,” sebut Irman.

Selain Pemkab Sergai, di saat yang sama Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara juga menyerahkan penghargaan serupa untuk Pemkab Deli Serdang dan Pemko Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebing tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, mewakili Bupati Deli Serdang, Kepala KPPN Tebing Tinggi Anonom Cony Fetti Sitinjak dan Kepala Dinas Kominfo, Drs. H. Akmal, AP, M.Si dan Kepala BPKA Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si. (Bal) 

Posting Komentar