-->

Ads (728x90)

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha (Foto : Istimewa) 


BATAM, Realitamedia com -  Pasca terbakarnya ruang Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Batam, untuk sementara anggota Fraksi Partai Hanura menggunakan ruang Badan Kehormatan untuk melaksanakan aktifitasnya.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Hanura Utusan Sarumaha SH saat ditemui sejumlah awak media usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pengalokasian lahan di Perumahan Kampung Nelayan dan Pantai Indah RT 01, 03 RW 09 Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja pada Rabu (12/1/2022) di ruang rapat Komisi I DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam.

Utusan Sarumaha mengatakan dirinya kaget atas peristiwa kebakaran tersebut lantaran tidak pernah menduga kebakaran itu akan terjadi.

“ Dengan terjadinya kebakaran tersebut harus menjadi evaluasi di Sekretariat Daerah DPRD Kota Batam agar lebih waspada dan lebih  rutin untuk melaksanakan pemantauan diseluruh ruangan yang ada di gedung DPRD Kota Batam, “ katanya.

Ia menyebut dengan terbakarnya ruang Fraksi partai Hanura itu sudah tentu mengganggu aktifitas mereka dalam melakukan fungsi pengawasan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kendati demikian beliau telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Batam untuk tetap melakukan aktifitasnya sebagaimana biasanya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Pemadam Kebakaran, pegawai Sekertariat Daerah (Setda) DPRD Kota Batam dan pihak Kepolisian yang dengan cepat memadamkan api sehingga api tidak menyebar ke ruangan lain.

“ Coba bayangkan jika api tidak cepat dapat dipadamkan, seluruh Gedung DPRD Kota Batam ini akan terbakar dan mengakibatkan kerugian yang sangat besar,” katanya.

Ia juga mendorong pihak mendorong pihak kepolisian untuk melaksanakan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut apakah murni kecelakaan yang disebabkan hubungan arus pendek (kosleting) atau ada unsur kesengajaan

“ Kami menunggu rilis dari pihak Kepolisian terkait kebakaran tersebut agar ruang fraksi partai Hanura cepat dapat diperbaiki dan kami bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,” ujarnya. (Lam)


Posting Komentar