-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan H. Surya, BSc Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam. Foto /Is

Asahan, Realitamedia com -
Bupati Asahan H. Surya, BSc terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam, Penghargaan tersebut diterima Bupati Asahan bersamaan dengan acara Sinergitas dan Harmonisasi Yayasan dan Pengelola Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTKIS) dalam meningkatkan Kualitas Akademik yang Kompetitif bertempat di Singapore Land, Kabupaten Batubara, Jumat (21/01/2022).

Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain, MA dalam Laporannya menyampaikan pada hari ini akan diserahkan 2 Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam masing masing untuk Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara serta penghargaan Tokoh Peduli Sosial dengan Program Komunitas Sedekah Jumat kepada Kapolres Batu Bara  AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr.Suyitno, M.Ag.


Penghargaan yang diterima Bupati Asahan Sesuai dengan Surat Keputusan Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara  Nomor: K.IX/KP.07.6/71/2022 Tentang Pemberian Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

Bupati Asahan H. Surya, BSc  dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga  kedepan  Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara Menjadi Kabupaten Kembar yang menjadi Barometer kemajuan Perguruan Tinggi Islam Di Sumatera Utara atau bahkan Di Seluruh Indonesia.

H. Surya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, semoga penghargaan yang diterima hari ini menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten Asahan untuk lebih Memajukan Pendidikan Islam menjadi lebih baik lagi.  

Senada dengan Bupati Asahan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP juga menyambut  baik terlaksanaya acara pada hari ini semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk kemajuan dunia Pendidikan Islam di Sumatera Utara dapat kita wujudkan.

Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Prof. Dr Saidurrahman, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi Kepada Bupati Kabupaten Asahan dan Bupati Kabupaten Batu Bara atas perhatiannya terhadap dunia Pendidikan Islam  di daerahnya masing masing.

“Kalau semua KDH memberikan perhatian lebih terhadap Perguruan Tinggi Islam, saya yakin kemajuannya akan lebih pesat lagi” ungkapnya.


Sementara itu, Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr.Suyitno, M.Ag dalam sambutannya mengatakan Perlunya Sinergitas antara Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta dengan Pemerintah Daerah dimana Perguruan Tinggi tersebut berada, disamping  itu hal yang sangat penting  juga harus  diperhatikan adalah Akreditasi perguruan tinggi yang di kelola itu semua sangat diperlukan demi Kemajuan Perguruan Tinggi tersebut.

Selanjutnya Prof. Dr. Suyitno juga menyampaikan Ucapan Selamat Kepada Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara atas Penghargaan yang diterima yaitu Penghargaan Bupati Peduli Pendidikan Islam semoga Penghargaan ini mampu memberikan energi lebih dalam memajukan Pendidikan Islam di Daerahnya masing masing untuk lebih Baik lagi.

Hadir dalam Acara Bupati Asahan, Bupati Batu Bara dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Batu Bara, Rektor Perguruan Tinggi Islam Swasta se Sumatera Utara, Ketua MUI Kab. Asahan dan Kab. Batu Bara, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan dan Batu Bara dan undangan lainnya.

Posting Komentar