-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menjemput kedatangan Presiden RI Joko Widodo Di Bintan. Foto /Istimewa 

Bintan, Realitamedia com -
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Bintan, Senin (24/1/2022) dan Presiden rencananya akan berada di Bintan selama dua hari, atau hingga, Selasa (25/1/2022) dengan sejumlah agenda kegiatan. 

Selama di Bintan Jokowi akan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan  pertemuan bilateral dengan PM Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas kerjasama kedua negara, termasuk membahas persiapan rencana peresmian Travel Bubble untuk Batam, Bintan - Singapura (BB-S). 

Gubernur Ansar berbincang-bincang bersama Presiden RI Joko Widodo

Selain itu, presiden bersama 7 menteri yang dikabarkan ikut bersamanya pada kesempatan besok akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bintan. Tidak hanya itu, presiden dan rombongan juga akan meninjau proses vaksinasi booster dosis III , dan terakhir meninjau salah satu pasar rakyat yang ada di Tanjungpinang. 

Menjelang kedatangan presiden Jokowi bersama para menterinya besok, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Pj. Sekdaprov Kepri Ir. Lamidi dan Kepala Diskominfo Kepri Hasan, S Sos, Minggu (23/1/2022) melakukan berbagai persiapan penyambutan, diantaranya dengan meninjau lokasi-lakasi yang akan menjadi objek kunjungan presiden. 

Selain meninjau persiapan di lapangan, Gubernur Ansar  telah beberapa kali memimpin langsung rapat persiapan bersama para FKPD dan OPD dilingkungannya. 

Gubernur Ansar menekankan agar kunjungan presiden dan para menteri selama di Bintan berjalan lancar dan aman. 

"Presiden akan membahas persiapan rencana peresmian travel bubble BB-S, kemudian melakukan kunjungan ke kawasan KEK, meninjau vaksinasi dan beberapa kegiatan lainnya selama dua hari di Bintan. Kita berharap kunjungan presiden ini berjalan aman dan lancar. Dan yang terpenting, kunjungan ini menjadi momen penting bagi kebangkitan ekonomi di Kepri setelah terpuruk akibat pandemi covid-19," kata Ansar. 


Menurut mantan anggota komisi V  DPR RI ini, semua daya dan upaya telah dilakukan oleh Pemprov Kepri berasama masyarakat untuk memulihkan ekonomi Kepri terutama dari sektor pariwisata yang paling terdampak selama pademi. Oleh karena itu, dengan akan diresmikannya skema travel bubble BB-S,  Gubernur berharap menjadi titik awal bangkitnya kembali perekonomian Kepri dari sektor pariwisata nantinya. 

"Semoga semua yang kita harapkan untuk kemajuan Kepri berjalan lancar. Kita butuh doa dari seluruh masyarakat Kepri, semoga pandemi segera pergi dan kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan bersama-sama. Dan kehadiran bapak presiden bersama para menteri ini betul-betul menjadi momen penting bagi kita, sebagai penyemangat untuk Kepri bangkit," tutup Gubernur.(*)

Posting Komentar