-->

Ads (728x90)

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto saat di Kantor Baznas. Foto /Humas Pemkab Pasbar . 

Pasbar, Realitamedia .com
 - Sinergi Baznas dengan Insan Pers melalui Media sangat diharapkan dalam mengangkat kebersamaan untuk kepentingan umat.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto usai rapat di  kantor Baznas Pasaman Barat pada Jumat (14/01/2022) menjelang persiapan menghadapi Hari Ulang Tahun Badan Amil Zakat (Baznas) ke-21 tahun 2022.

Dalam kunjungan ke kantor Baznas, kehadiran Wabup tersebut juga dalam rangka persiapan menjelang HUT Pasbar ke 18 tahun 2022. 

Dikatakan Risnawanto, Pasbar masih butuh jalinan dan kerja sama dari berbagai pihak, terutama bagaimana memberikan masukan terkait bentuk regulasi kegiatan Baznas. Menurutnya, masyarakat yang berhak menerima bantuan sebagai mustahil dari Baznas sebagai salah satu lembaga penyalur harus selalu di dukung dengan berbagai masukan.

Makanya, kata dia menambahkan kita harus bantu sesuai regulasi yang ada, dan regulasi tersebut harus dikerjasamakan dengan lembaga umat seperti Baznas ini agar menjadi kekuatan kita untuk mengangkat kepentingan umat,” terangnya.

Untuk itu, menurut Risnawanto, mari kita tanamkan kebersamaan dengan secercah harapan kepada Baznas Pasbar sebagai mitra, di mana mitra itu bukan saja Pemkab, tapi kita semua juga harus ikut bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

Risnawanto juga punya keyakinan Baznas Pasbar Pasbar yang meskipun priode kini masih baru hitungan bulan, akan mampu dan selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selamat ulang tahun Baznas ke-21, semoga Baznas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.Insyaallah Baznas akan selalu menghadirkan kebahagian dan menghadirkan masyarakat yang religius dengan kebersamaan, sebab kebersamaan itu merupakan kekuatan kita untuk mengangkat kepentingan umat, dan lanjutkan program yang telah dilakukan selama ini,” Ucap Risnawanto.

Pada kesempatan itu, Risnawanto juga menyampaikan tentang rencana pembangunan Gedung Baznas, untuk itu ia mengajak pengurus Baznas dan semua jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan yang sudah di depan mata, sambil menunggu bagaimana bentuk regulasi kepemilikan dan pembangunannya.

Menurut saya, Baznas merupakan salah satu organisasi yang penting dan vital, karena selain membantu pemerintah dalam merespon keluhan masyarakat, juga sebagai lembaga resmi yang bisa berinovasi dalam menyalurkan dana umat kepada masyarakat yang berhak menerima, untuk itu semua harus semangat, kerja kita ke depan semakin banyak tantangannya, setiap keluhan masyarakat itu bisa dijadikan program, tebarkan kebaikan untuk masyarakat, sebab kebersamaan merupakan kekuatan kita untuk mengangkat kepentingan umat, Pesan Wabup.

Kegiatan diskusi menjelang persiapan HUT Baznas ke – 21 tersebut selain dihadiri oleh Wabup Pasbar, juga terlihat hadir Ketua Baznas bersama seluruh jajaran beserta staf termasuk Insan Pers yang ada di Pasbar.

Sementara Ketua Baznas, Muhajir, SH., MM. menyampaikan, tanggal 17 Januari 2001 17 Januari 2022 merupakan hari jadi Baznas ke – 21, menurutnya di usia tersebut meski secara sederhana, pihaknya berharap beberapa masukan dari yang hadir siang itu dalam rangka menghadapi rangkaian kegiatan ulang tahun yang akan direncanakan ke depan.

Kita ingin kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya dengan suasana sederhana, karena situasi pandemik saat ini,” Ujarnya.

Dikatakannya, Baznas Pasbar untuk priode saat ini meski baru berjalan lebih kurang empat bulan, namun pihaknya merasa terbantu dengan sudah banyak masukan terkait kelembagaan maupun kegiatan, terutama kegiatan dalam penyaluran mensejahterakan umat khusus untuk Pasbar.

Dari berbagai kritikan dan masukan tersebut, pihaknya merasa terbantu, terutama dalam melakukan program kedepan yang akan menindaklanjuti tentang digitalisasi dalam memberi informasi transparansi.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi ke lembaga-lembaga vertikal, Sosialisasi tersebut sedang berlanjut kita lakukan, terutama ke Kejaksaan, Polres Pengadilan, maupun BPN termasuk ke lembaga penyiaran publik serta perusahaan-perusahaan yang ada di Pasbar terkait, regulasi dan bentuk kerja sama apa yang dapat dilakukan ke depannya.

Menjawab  suara-suara tentang kinerja selama ini, menurut Muhajir, hal itu merupakan masukan yang positif dari media maupun LSM dan itu sebagai motovasi bagi Baznas sebagai lembaga umat ke depan.(Rilis/pdp ) 

Posting Komentar