-->

Ads (728x90)

Tidak Dihadiri Perangkat RT/RW Bengkong Nusantara, Komisi III DPRD Batam Jadwalkan Kembali RDP
Suasana RDP di Ruang Komisi III DPRD Batam yang Dipimpin Ketua Komisi III DPRD Batam Werton Panggabean Dihadiri BP Batam,PT Moya Indonesia dan Warga Bengkong Nusantara, (2/12/2021) (Fhoto : Lamra)

BATAM, Realitamedia.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pemasangan meteran dan instalasi pipa air bersih di ruang rapar Komisi III DPRD Kota Batam diwarnai dengan debat adu mulut.

Debat adu mulut pada RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Werton Panggabean di ruang Rapat Komisi III pada Kamis (2/12/2021) ini berawal dari intruksi seorang warga Bengkong Nusantara bernama Awaluddin yang menyebut RDP tersebut tidak dihadiri seluruh perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat dan dihadiri oleh pihak kontraktor.

“ Intruksi pimpinan kenapa RDP ini tidak dihadiri oleh perangkat RT/RW atau tokoh masyarakat Bengkong Nusantara,” kata Awaluddin.

Mendengar penjelasan Awaludin tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Batam, Arlon Veristo mengatakan bahwa sebelum RDP dibuka oleh Werton Panggabean, pihaknya telah mempersilahkan agar seluruh perangkat RT/RW untuk duduk di ruang rapat dan bagi warga yang tidak berkepentingan agar menunggu di luar sebab RDP tersebut harus digelar sesuai dengan prtokol kesehatan.

“ Kami tadi sudah mempersilahkan ketua dan perangkat RT/RW untuk duduk di meja rapat ini pak, dan bapak tadi datang terlambat,” kata Arlon Veristo.

Ina warga yang mengaku mewakili ketua RTnya menyebut bahwa saat warga datang kursi di meja rapat tersebut sudah diduduki oleh pihak kontraktor seperti Jhonson, Ginting dan kontraktor lainnya. Melihat kursi rapat sudah penuh perangkat RT/RW terpaksa pulang.

Karena RDP ini tidak wakili seluruh RT/RW Bengkong Nusantara, Awaluddin meminta agar Komisi III DPRD Kota Batam untuk menjadwalkan kembali RDP.

Usulan tersebut juga disetujui oleh Dandis Rajagukguk yang menyebut bahwa tidak ada artinya pihaknya menggelar RDP jika tidak dihadiri oleh perangkat RT/RW warga Bengkong Nusantara.

“ Tujuan RDP ini untuk mencari solusi bagaimana agar masyarakat Bengkong Nusantara dapat menikmati air bersih, bagaimana kita mendapatkan solusi jika RDP ini tidak dihadiri oleh perangkat RT/RW,” katanya.

Untuk mencegah hal yang tidak inginkan, Werton Panggabean menyampaikan bahwa pihaknya akan menjadwalkan kembali RDP terkait masalah ini.

Turut hadir dalam RDP ini, anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Rudi, Tumbur Hutasoit, General Manager Sumber Daya Air,Limbah dan Lingkungan BP Batam, Ibrahim Koto, Direktur Utama PT Moya Indonesia, Sutedi Raharjo, Camat Bengkong, Dir CV Azza Sukses, warga Kavling Bengkong Nusantara.  (Lam/An)


 

Posting Komentar