-->

Ads (728x90)

Pemdes Tasik Serai Melaksanakan Perayaan Natal Oikumene di Gereja HKBP Simpang jambu km 21 Resort Pardomuan, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis. (Foto :/bcn) 

BENGKALIS, Realitamedia com -
Pemdes Desa Tasik Serai Melaksanakan Perayaan Natal Oikumene se - Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau  bertempat di Gereja HKBP Simpang jambu km 21 Resort Pardomuan, Senin (27/12 /2021). 

Perayaan Natal bersama ini dengan tema "Hiduplah Oleh Roh Maka Kamu Tidak Akan Menuruti Keinginan Daging Galatia 5:16"  dilaksanakan bersama dengan Badan Kerja Sama Antar Gereja ( BKAG ) dan masyarakat se- Desa Tasik Serai. 

Dalam perayaan Natal tersebut turut dihadiri  GAMKI Riau, PBB Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) se Tasik Serai kec Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau.

Adapun Natal Oikumene Desa Tasik Serai tahun ini diikuti dari berbagai gereja gereja yang ada di desa ini seperti  Gereja Katolik Proyek. HKBP Suka Tani, HKI, GKPI Simpang Jambu, GPDI Betesda Km 21, GPPS Km 21, GPdI Bukit Sion, HKBP Simpang Jambu , GPI Proyek, GMII, GMI Martabe, GPdI Sekinah Km 30, HKBP Muara, GBI Km 28  dan yang lainnya.

Perayaan Natal Oikumene ini di awali dari kata -kata sambutan dari kalangan yang bersipat untuk membangun Iman dalam hidup Beragama dan kerja sama yang baik,walaupun berbeda sekte.

Kepala Desa Tasik Serai St. Sabar Manurung mengawali kata sambutannya ditengah tengah warga mengajak seluruh masyarakatnya agar saling menghargai satu sama lain terutama sesama umat beragama baik Kristiani atau muslim.karena di hadapan tuhan tidak ada perbedaan walaupun kita beda cara.

Dalam acara Natal tersebut, Pdt.Halomoan Hutagaol sebagai Pengkotbah dari Resort Pardomuan Sebanga Duri, mengkumandangkan Kotbahnya di tengah tengah umat yang hadir di ambil dari Thema Galatia 5:16 (Hiduplah Oleh Roh Maka Kamu Tidak Akan Menuruti Keinginan Daging).

Dalam pemaparan kotbahnya, Pdt Halomoan Hutagaol menyebutkan apa sebenarnya arti Natal dan Inti Natal? kata Pdt Halomoan dalam kotbahnya. 

Dalam kotbahnya, Pdt. Halomoan Hutagaol  mengajak umat untuk mengenali diri kita dalam kasih agar kasih yang dari Tuhan berikan benar benar tinggal dalam kehidupan kita,dan jika kasih Tuhan telah tinggal di tengah tengah hati dan pikiran kita maka kita akan penuh keselamatan.

Usai kotbah, selanjutnya Pdt. Halomoan menutup acara Natal ini dengan Doa Bersama dan di akhiri Doa Berkat.  

Dari pantauan dilokasi, selama perayaan Natal Oikumene masyarakat sangat antusias untuk mengikuti acara demi acra dan mengkumandangkan berbgai lagu pujian dengan menerapkan protokol kesehatan. (bcn) 

Posting Komentar