-->

Ads (728x90)

Camat Midai Jaunal Apandi, bersama Tim Evakuasi dan para korban. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Realitamedia com -
Akibat cuaca buruk dengan gelombang tinggi, Kapal Motor (KM) Lira 2, bermuatan 75 fiber ikan yang bertolak dari Pulau Midai Kabupaten Natuna menuju Kalimantan Barat  tenggelam di perairan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Minggu 26 - 12 - 2021 yang lalu.

Camat Midai, Jaunal Apandi mengatakan, dirinya mendapat kabar melalui radio, mereka mengalami musibah tenggelam dan  mereka minta pertolongan, ucapnya. 

"Kami hanya mendapat kabar melalui radio, mereka minta pertolongan, namun kami tidak mengetahui lokasi dan titik koordinat tenggelamnya kapal tersebut," terang Jaunal  kepada media ini melalui telepon selulernya pada Selasa (28/12/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, Keberadaan para korban diketahui setelah ada kontak dari sebuah kapal pukat kepada nelayan Pulau Midai pada Senin (27/12/2021) malam. 

Setelah mengetahui lokasi tenggelamnya kapal tersebut dan para korban selamat, pihak Kecamatan Midai bersama TNI-Polri dan Tim Medis dengan menggunakan KM Fisabilillah langsung menuju lokasi kapal pukat untuk melakukan proses evakuasi.

"Alhamdulillah pukul 02.05 WIB seluruh ABK KM Lira 2, berhasil di evakuasi ke KM Fisabilillah," ujar Jaunal.

Seluruh penumpang dan ABK KM Lira 2 berhasil diselamatkan dan saat ini telah tiba di Pulau Midai untuk menjalani perawatan medis. Diketahui, KM Lira 2 membawa 7 orang penumpang laki-laki dan satu orang perempuan dengan kapten dan 4 orang ABK.

Sementara itu, menurut keterangan Camat Midai, dalam kejadian ini pihaknya sudah berkordinasi dengan Basarnas, namun dikarenakan tidak adanya kelengkapan informasi dan titik koordinat tenggelamnya kapal, pihak Basarnas pun mengalami kesulitan dalam melacak lokasi tenggelamnya KM Lira 2. (Nard).

Posting Komentar