-->

Ads (728x90)

Gubernur Ansar buka Rapat Kerja ke-IV Forum Komunikasi RT/RW (FKTW) Kota Batam. Foto /Ist. 

BATAM, Realitamedia com
- Gurbernur Kepri H Ansar Ahmad membuka Rapat Kerja ke-IV Forum Komunikasi RT/RW (FKTW) Kota Batam di Restoran Golden Prawn Bengkong, Batam, Minggu (26/12/2021).

Dalam kegiatan itu, Ketua FKTW Kota Batam Rusadi Wijaya menyerahkan kenang-kenangan berupa tanjak kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, Danlanal Kota Batam diwakilkan kepada Kisworo dan  Kapolresta Barelang diwakilkan kepada Mangiri Hutagaol.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak  RT/RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT/RW (FKTW) untuk bersama-sama aktif  dalam mewujudkan pembangunan, baik di Kota Batam, maupun di Provinsi Kepri secara umum.

Ia menyebut keberadaan RT/RW sangat penting  dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan Pemprov Kepri menaruh harapan banyak kepada perangkat RT dan RW sebagai ujung tombak, dalam membantu pelayanan pemerintahan sesuai bidang dan tugas yang diberikan melalui desa dan kelurahan.

“ Sebagai bentuk perhatian dan terima kasih kita, Provinsi Kepri telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp  11 miliar yang akan dipergunakan untuk tambahan insentif bagi RT/RW sewilayah Kepri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar memaparkan pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Kepri, seperti pembagunan jembatan Batam Bintan. Dimana progres akhir, pengerjaan fisik jembatan Batam Bintan akan segera dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.

Selain itu Gubernur Kepri juga mengatakan Pemprov Kepri terus melakukan pembangunan disektor lainnya. Bahkan termasuk pembangunan di luar Kepri. Dalam hal ini pembangunan rumah singgah di Jakarta, guna membantu masyarakat Kepri yang ada keperluan seperti berobat di ibukota.

“ Dengan dibangunnya  rumah singgah, maka akan bisa dimanfaatkan  masyarakat Kepri yang ada kepentingan atau urusan.  Karena tidak sedikit masyarakat Kepri yang ada urusan dan kepentingan di Jakarta, “ katanya.

Ia juga menjelaskan bagaimana pembangunan di Kota Batam mendapat perhatian besar di wilayah Kepri. Karena memang Kota Batam, menjadi pusat dan barometernya pembangunan.

Adapun untuk pembangunan di daerah lain di wilayah Kepri, menurutnya tak kalah menjadi atensi pemerintah. Dimana pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur, seperti jaringan listrik di pulau pulau, dermaga hingga pembenahan rumah layak huni.

Saat ini sambung Gubernur Ansar, Pemprov juga tengah menggesa perbaikan sarana prasarana di pusat ibu kota Provinsi Kepri yakni Kota Tanjungpinang.  Termasuk pembangunan, untuk mempercantik Pulau Penyengat.

“Nantinya seiring membaiknya APBD Kepri, ke depan, kita akan terus memfokuskan pembangunan pada banyak  bidang.  Sehingga pembangunan di Kepri bisa semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Harian FKTW Kota Batam M Yusuf  mengatakan, bahwa raker ke-4 dimaksudkan untuk berkomunikasi dan saling bersilaturahmi antar perangkat RT dan RW di Kota Batam.

Ketua Harian FKTW Yusuf juga mengajak seluruh jajarannya, untuk terus berkomitmen dalam  ikut serta mendukung setiap kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah(mah) 

Posting Komentar