-->

Ads (728x90)

Telah beredar akun palsu WhatsApp menggunakan nama Wakil Bupati Asahan. Foto /Humas Pemkab Asahan

ASAHAN, Realitamedia com -
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si memberikan klarifikasi terkait beredarnya nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan, Kamis (30/12/2021).

Akun ini tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu. Sehingga diminta masyarakat untuk melapor jika dihubungi oleh akun tersebut. Beliau menghimbau dan meminta masyarakat di Kabupaten Asahan untuk mewaspadai serta tidak melayani permintaan penipu.

Modus pelaku yang menggunakan nomor handphone 089603016893, mengaku sebagai Wakil Bupati Asahan. 

Modus si pelaku yang menggunakan nomor handphone 089603016893, mengaku sebagai Wakil Bupati Asahan. Dari isi Whatsapp terlihat bahwa beliau bermaksud menggalang dana berupa sejumlah uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan, kami berharap waspada agar tidak menjadi korban penipuan tersebut. Seharusnya tidak ada oknum-oknum yang tega melakukan tindakan penipuan seperti ini apalagi dengan modus menggalang dana berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Beliau menjelaskan apabila masyarakat menerima pesan atau telepon dari nomor tersebut, dimohon untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Posting Komentar