-->

Ads (728x90)

Tarian Ondel-Ondel Betawi dan Berbagai Tarian Khas Betawi Meriahkan Acara Silaturahmi KKJ Kota Batam
Dewan Pembina KKJ Kota Batam, Johan Santoso Bersama Pengurus dan Anggota KKJ Kota Batam Saat Menggelar Acara Silaturahmi di Eco EduPark, Panbill, Batam, Sabtu (25/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Realitamedia.com - Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam sukses menggelar acara silaturahmi pada Sabtu (25/12/2021) kemarin di Eco EduPark, Panbill, Batam.

Acara silaturahmi yang dihadiri ratusan warga asal Jakarta yang bermukim di Kota Batam itu digelar dengan menerapkan protocol kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang bertajuk “Pentas Seni dan Budaya KKJ Batam” itu, dihadiri oleh Dewan Pembina KKJ Kota Batam, Johan Santoso,  Ketua KKJ Kota Batam, Donni Dollex, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kota Batam, C B Santoso.

Acara silaturahmi ini dirangkai dengan berbagai kegiatan seni seperti : pagelaran seni dan tari-tarian khas Betawi. 

Tarian Ondel-Ondel dan Berbagai Tarian Khas Betawi Meriahkan Acara Silaturahmi KKJ Kota Batam

Dewan Pembina KKJ Kota Batam, Johan Santoso saat ditemui sejumlah awak media mengatakan dalam acara silaturahmi ini pihaknya juga menyajikan tarian Ondel-ondel yang merupakan salah satu Ikon Jakarta.

“ Tarian Ondel-ondel Betawi merupakan bentuk pertunjukan dari rakyat Betawi sendiri yang sering kita lihat pada pesta-pesta rakyat yang diadakan di DKI Jakarta,” 

“ Sepasang Ondel-ondel bernama Anis dan Marong, tampak larut dalam silaturahmi masyarakat Betawi yang bermukim di Batam ini, "terang Johan. 

Selain menyajikan tari Ondel-ondel, katanya, kegiatan ini juga menyajikan tari nusantara, tari kicir-kicir dan seni beladiri silat Betawi.

“ Semuanya itu ditampilkan oleh remaja KKJ yang tergabung diperkumpulan Kawula Karya Jakarta,” tutup Johan Santoso. (R/Lam)

 

Posting Komentar