-->

Ads (728x90)

 Babinsa Desa Tapau, Koramil 01 /Ranai  Kodim 0318 Natuna Serda Jesben Hutagalung menyempatkan diri berbincang dengan Sukemi 

Natuna, Realitamedia .com
- Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Sukemi, warga RT 04/RW 02, Dusun I Wanareja, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (19/11/2021).

Serda Jesben Hutagalung mengatakan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, lanjut Jesben Hutagalung, juga melakukan monitoring untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum timbul masalah.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyempatkan diri berbincang dengan Sukemi tentang bercocok tanam. Ia memberikan motivasi supaya para petani lebih semangat dalam meningkatkan hasil pertanian yang digeluti.

"Sebagai Babinsa, kami wajib melakukan pendampingan pada setiap aktivitas warga khususnya bidang pertanian guna mewujudkan program swasembada pangan dalam memajukan perekonomian desa tentunya," tutur Serda Jesben Hutagalung. 

Sehubungan masa Pandemi Cobid-19 belum berakhir, Babinsa Jesben Hutagalung mengingatkan warga binaan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

Posting Komentar