-->

Ads (728x90)

Giat Vaksinasi dilaksanakan di balai pertemuan Desa Bathin Betuah.(Foto/bcn) 

Mandau, Realitamedia.com
.-Giat vaksinasi massal terus digencarkan oleh pemerintah lewat berbagai kesempatan dan pertemuan. Sebagaimana aturan dari Pemerintah setiap warga diwajibkan Vaksin, Baik Desa atau Kelurahan harus memenuhi target paling sedikit 70% (persen) dari total penduduk harus menerima vaksin.

Dengan penuh rasa syukur,  target tersebut akhirnya bisa terealisasi di Desa Bathin Betuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Desa ini di pimpin oleh Prayetno. 

"Kepala Desa Bathin Betuah bpk Prayetno merasa sangat bangga atas ke suksesan Desanya dalam pencapai target vaksinasi dalam upaya membentuk kekebalan komunal atau Herd Immunity. Desa nya ini dan menjadikan salah satu wilayah pertama (perdana) di Kabupaten Bengkalis yang sukses bahkan melebihi target 70%,”dalam pelaksanaan Vaksin di Desa Bathin Betuah ini "Imbuhnya.

Dalam giat Vaksin di Desa Bathin Betuah kali ini.Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si langsung memantau pelaksanaan giat vaksinasi pada hari Selasa 16/11/2021.

Giat Vaksinasi dilaksanakan di balai pertemuan Desa Bathin Betuah.Vaksin kali ini sukses dan melampaui dari instruksi Pemerintah Pusat. Sesuai data yang dihimpun, masyarakat wajib vaksin di wilayah ini sebanyak 2.300 orang.

Riki Rihardi mengatakan,Dengan berbagai upaya dan kegigihan bersama, lebih dari 1.900 orang telah berhasil divaksin. Dengan total itu, maka persentase capaian vaksin di Desa Bathin Betuah mencapai angka 82,6%.

Target dari pusat (wajib) 70%. Namun di Desa Bathin Betuah, angkanya mencapai 82,6 persen. Artinya, ini sudah melampaui target awal. Semoga dengan ini, kekebalan imunitas sempena memutus mata rantai penularan COVID-19 dapat terwujud disini,” ujarnya.

Tak lupa, Riki Rihadi mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Bathin Betuah dengan seluruh Tim Satgas COVID-19 yang terlibat dalam mensukseskan capaian target vaksinasi di Desa ini,dan mengatakan 

Kami, Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Desa Bathin Betuah yang sangat begitu antusias dalam mewujudkan penyelesaian target vaksinasi ini” Ungkap Camat Mandau ini.

“Kami akan menyampaikan kabar baik ini kepada Ibu Bupati agar masyarakat dan Pemerintah Desa Bathin Betuah diberikan penghargaan khusus sebagai desa pertama yang mencapai target vaksinasi, sehingga kedepannya dapat menjadi contoh ataupun sebagai rule model keseriusan terhadap usaha bersama agar terhindar dari wabah pandemi COVID-19 ini,” seru Riki.

Pada kesempatan itu, Kades Prayetno juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, Kadis Kesehatan dr. Ersan dan Camat Mandau Riki Rihardi atas kontribusinya dalam mengalokasikan dosis vaksin COVID-19 ke Desa Bathin Betuah.

Sehingga hari ini, Desa kita sudah mencapai dan melebih target vaksinasi dengan capaian 1.900 orang lebih total 2.300 orang target dalam pelaksanaan vaksinasi. 

Semoga kekebalan imunitas tubuh di tengah masyarakat segera terwujud dengan baik,” ujar Prayetno. (bcn).

Posting Komentar