-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berdialog dengan guru-guru sekolah dari berbagai kabupaten dan kota di Kepri dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021. (Foto /Ist) 

TANJUNG PINANG, Realitamedia com -
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berdialog dengan guru-guru sekolah dari berbagai kabupaten dan kota di Kepri dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (26/7). 

Gubernur dengan penuh perhatian mendengarkan berbagai masukan dan opini yang disampaikan para guru untuk kemajuan pendidikan di Kepri. 

Guru-guru yang berdialog dengan Gubernur sangat berharap adanya insentif tambahan bagi para guru dan tenaga pendidik. Selain itu, mereka juga menginginkan adanya perhatian kepada para guru berupa pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas mereka dalam mengajar anak murid. 


Menanggapi harapan dari para guru, Gubernur mengatakan bila saat ini pemerintah di masa pandemi Covid-19 tengah berfokus pada tiga prioritas utama. Yaitu penanganannya Covid-19, penyediaan jaring perlindungan sosial, dan percepatan pemulihan ekonomi. Namun Gubernur dapat memastikan, mulai tahun 2023 akan diprioritaskan anggaran khusus untuk insentif para guru. Termasuk insentif khusus bagi guru-guru yang mengajar di daerah 3T. 

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada guru atas perjuangan guru-guru sekalian di masa pandemi seperti ini masih terus memberikan yang tebaik bagi generasi pelajar di Kepri, terlebih kompleksitas di Kepri sangat berat karena kita adalah daerah kepulauan," ucap Gubernur. 


Gubernur menambahkan di tahun ini melalui APBD telah dianggarkan dana sebesar 5 miliar Rupiah untuk merenovasi gedung PGRI Kepulauan Riau yang ada di Senggarang, Tanjungpinang. Menurutnya dengan berfungsinya kembali gedung tersebut dapat digunakan sebagai pusat berbagai kegiatan dan pemberdayaan para guru di Kepri. 

"Peningkatan mutu kualitas guru juga menjadi perhatian kita, PGRI sebagai wadah para guru dengan bermitra kepada kita, Pemerintah Provinsi Kepri, dapat meningkatkan kemampuan dan kapabilitas mereka sehingga bisa mewujudkan pendidikan yang berkualitas," tambah Gubernur. 

Dengan diterimanya berbagai penghargaan yang diterima provinsi Kepri, seperti anugerah Ki Hajar Dewantara dari Kemendikbud, dan anugerah Best Governor for Empowerement and Education. Gubernur mengatakan semua penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerja keras bersama antara semua pihak termasuk para guru yang berdedikasi memajukan pendidikan di Kepri. 

"Penghargaan ini merupakan capaian bagi kita semua, mari bersama-sama terus bersatu dan bersinergi demi generasi penerus Kepri yang lebih unggul, maju, dan berdaya saing," ujar Gubernur. 


Untuk menghargai jasa-jasa para guru, pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan piagam penghargaan 'Guru Berdedikasi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021' kepada tujuh orang guru dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri. 

Selain dialog bersama antara guru dan Gubernur Kepri, acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI kali ini juga disejalankan dengan pelantikan Pengurus Perempuan PGRI Provinsi Kepri masa bakti XXII tahun 2019-2024. 

Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Dr. Unifah Rosyidi, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI. Adapun yang menjadi susunan pengurus PP PGRI Kepri adalah Hj. Dewi Kumalasari sebagai Ketua, Rozalina sebagai Wakil Ketua, dan Maryanti Mursida sebagai Sekretaris. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Kejati Kepri Hari Setiyono, Aspotwil Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Bambang Siswanto, Korwil Binda Kepri Letkol Yoyon Subiono, Kabid Inhuker Zona Kamla Kokonel Joni Junaedi, dan sejumlah perwakilan Forkompinda Kepri lainnya.(Jam) 

Posting Komentar