-->

Ads (728x90)

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid memastikan stok kebutuhan pokok di Batam tidak ada masalah menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Foto /Ist. 

BATAM, Realitamedia com
- Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan stok kebutuhan pokok di Batam tidak ada masalah menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan hal itu berdasarkan hasil rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

"Alhamdulillah stok aman dan terkendali, tidak ada masalah," kata Jefridin, Rabu 8 Desember 2021.

Jefridin mengatakan dalam rapat TPID tersebut pihaknya mendapatkan laporan langsung dari Dinas Ketahanan Pangan dan Disperindag Kota Batam. 

Selain itu juga laporan dari para distributor dan juga instansi vertikal seperti Bulog dan lainnya. Dan dalam laporannya menyebutkan bahwa persediaan bahan pokok di Batam tidak ada msalah.

"Seperti beras tadi disampaikan Bulog aman, kemudian distributor juga mengatakan demikian," kata Jefridin.

Sementara, terkait inflasi di tahun 2021 Batam tercatat sekitar 2,97 persen. Secara umum inflasi dapat dikendalikan dengan baik oleh TPID. 

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada stake holder yang terlibat dalam pengedalian infkasi di Kota Batam. Baik itu Pemko Batam, intansi vertikal ataupun juga para distributor.

"Hari ini saya mewakili Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) memberikan piagam penghargaan kepada para distributor. Sebagai bentuk apresiasi dari Bapak Walikota Batam atas dukungan dalam pengendalian inflasi di Batam," katanya.(rud) 

Posting Komentar