-->

Ads (728x90)

Nuryanto Apresiasi Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Road To 1 Abad PSHT dan Harapkan Melahirkan Atlet Berprestasi
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (Kiri) Saat Menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Road To 1 Abad PSHT di Atrium Mall Botania 2, Sabtu (4/12/2021) (Fhoto : Ist)



BATAM, Realitamedia.com
- Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Pencak silat Road To 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan mengharapkan kegiatan tersebut melahirkan atlet-atlet berprestasi bagi Batam.

“ Saya atas nama pribadi dan DPRD Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina, sesepuh yang telah melahirkan generasi PSHT. Semoga dengan adanya kegiatan ini lahir atlet yang berprestasi, sehingga dapat mewakili Batam,” kata Nuryanto saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Road To 1 Abad PSHT pada Sabtu (4/12/2021) di Atrium Mall Botania 2.

Kejuaraan yang diikuti  250 peserta, 10 ranting dan dua komisariat ini dibuka oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi dan dihadiri oleh Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, Wali Kota Batam Rudi, Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty Huliselan, Danlanal Batam yang diwakili Letnan Haikal, Danlanud Hangnadim Batam yang diwakili Lettu Erwin, Ipda Nanang Kosim, Ketua PSHT Cabang Batam Pusat Madiun Basori Syah, Ketua Perwakilan PSHT Provinsi Kepri Budi Kris, Ketua IPSI Kota Batam Hendrik, KONI Batam yang diwakili Helmi Hatta.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan bahwa dirinya mendukung perkembangan olahraga di Batam, tak terkecuali silat. PSHT Batam sedang mempersiapkan diri ikut tampil dalam agenda kejuaraan nasional menuju satu abad  PSHT di Madiun, Jawa Timur.

Nuryanto Apresiasi Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Road To 1 Abad PSHT dan Harapkan Melahirkan Atlet Berprestasi
Walikota Batam H Muhammad Rudi Memukul Gong Saat Membuka Kejuaraan Pencak Silat Road To 1 Abad PSHT di Atrium Mall Botania 2, Sabtu (4/12/2021) (Fhoto : Ist) 

"Saya sebagai walikota tentu sangat mendukung, olahraga bisa sehatkan anak kita. Dalam badan yang sehat mudahan punya pemikiran yang sehat dan cerdas. Dan membangun Batam semakin mudah karena semuanya sehat dan cerdas," kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 walaupun kini penanganan di Batam sangat baik dan menjadi salah satu yang terbaik se-Indonesia.

"Terutama masker, mari diperhatikan untuk secara teratur kita pakai," ujar dia.

Sementara Ketua Cabang PSHT Cabang Batam Pusat Madiun Basori Syah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan menuju satu abad PSHT Pusat Madiun ini diikuti sebanyak 250 orang.
Ia menyebut merasa bangga dengan kegiatan ini, karena semua bersatu padu menyukseskan kejuaraan ini.
“ Setelah kegiatan ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan tingkat Provinsi yang akan diadakan di Batam. Pencak silat merupakan warisan budaya bangsa. Maka kalau tidak kita sebagai anak bangsa, maka siapa lagi yang akan melestarikan budaya bangsa ini,” katanya. (rdk)

Posting Komentar