-->

Ads (728x90)

Walikota Batam Muhammad Rudi saat membuka pelatihan yang diikuti 56 Hakim se Kepri di Hotel Kings Batam, Selasa (7/12). Foto /Ist. 

BATAM, Realitamedia com -
Sebanyak 56 Dewan Hakim se-Kepri mengikuti pelatihan di Kings Hotel Batam, Selasa (7/12/2021). Pelatihan ini meningkatkan kemampuan dewan hakim dalam menilai peserta MTQ maupun STQH.

Ketua LPTQ Kepri, Marlin Agustina, mengatakan, pelatihan tersebut dinilai penting untuk mengembangkan kemampuan dewan hakim. Selain itu, juga sebagai kaderisasi para dewan hakim.

"Pelatihan ini untuk pemula. Ke depan akan terus ditingkatkan hingga pelatihan dewan hakim profesional," kata Marlin yang juga menjabat Wakil Gubernur Kepri tersebut.

Ia berpesan, para peserta agar menyerap semua ilmu yang disampaikan para narasumber. Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, pergelaran MTQ maupun STQH di Kepri akan lebih baik lagi.

"Kami terus menekankan agar para dewan hakim transparan dalam menilai. Alhamdulillah capaian kafilah Kepri dalam STQH tahun ini masuk 10 besar di urutan ketujuh di mana sebelumnya di urutan 30," ujarnya.

Hadir dalam pelatihan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ia juga berpesan para dewan hakim, khususnya yang berasal dari Batam agar menyerap ilmu dari narasumber dengan baik.

"Hari ini sudah ada pelatihan ada ilmu tapi mental dan hati ada di masing-masing. Keterbukaan, kejujuran harus ditekankan agar pelaksanaan MTQ maupun STQH ke depan akan lebih baik," ujarnya.(cc) 

Posting Komentar