-->

Ads (728x90)



KARIMUN, Realitamedia.com –  Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan pasien nomor enam dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setelah hasil uji swab yang dilakukan sebanyak dua kali seluruh hasilnya negative Covid-19.

“ Pasien keenam itu dirawat sejak tanggal 19 Juni hingga 2 Juli 2020 lalu dan kini mereka sudah diperbolehkan pulang,” kata Rachmadi saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jum'at (3/7/2020).

Rachmadi yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun mengatakan pasien asal Kabupaten Pacitan, Jawa Timur itu dinyatakan sembuh setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam mengirimkan hasil swab terakhirnya yang menyebutkan negative Covid-19.

Ia juga menyebutkan bahwa sejumlah orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut juga telah dinyatakan negatif Covid-19.

“ Dengan sembuhnya pasien tersebut, saat ini di Kabupaten Karimun tidak ada lagi kasus positif Covid-19. Namun, saat ini dilaporkan masih terdapat 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun,” katanya.

Walaupun tidak ada lagi pasien positif Covid-19, katanya,  namun masyarakat diminta terus menerapkan Protokol Kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak serta selalu menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan.

(RN/Jup)

Posting Komentar