-->

Ads (728x90)



BATAM, Realitamedia.com
– Plt Gubernur Kepri Isdianto didampingi  Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) provinsi Kepri dan Walikota Batam, H M Rudi SE meninjau beberapa perusahaan seperti : PT.Amtek di Kawasan Cammo Industrial Estate,  PT. Schneider Electric Manufacturing lot4 di Kawasan Industri Batamindo, PT. TDK Electronic Indonesia di Kawasan Industri Panbil, Jumat (19/6/2020).

Peninjauan itu dilakukan Plt Gubernur Kepri untuk memastikan penerapan protocol Kesehatan New Normal di Kawasan Industri di Batam,

Plt Gubernur Kepri lsdianto usai meninjau perusahaan itu, kepada sejumlah awak media mengatakan seluruh perusahaan yang dikunjunginya tadi menyebutkan tidak ada pengaruh terhadap Corona Virus Diseae 2019 (Covid 19).

Seluruh perusahaan yang dikunjungi telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan jarak antar sesama karyawan selalu dijaga (sosial distanching). Sejak mewabahnya Covid-19 di kota Batam ini belum ada satu perusahan yang terinfeksi positif Covid 19.

Dalam kunjungannya ke perusahaan itu Plt Gubernur Kepri menyempatkan dirinya berbincang-bincang dengan pihak management, pernah melakukan rapid test terhadap karyawannya namun setelah dilakukan uji swab ternyata hasilnya negative.

“ Semua perusahaan yang Saya kunjungi tadi memiliki tim medis Kesehatan. Jika ada karyawannya yang sakit langsung berobat ke klinik perusahaannya masing-masing dan dibuka selama 24 jam dan berobat gratis tidak dipungut biaya,” kata lsdianto

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengharapkan agar seluruh perusahaan yang ada di Kepri khususnya di kawasan industri kota Batam memiliki fasilitas perusahaan. 

Ia mengharapkan disetiap perusahaan ada spesial ruangan dokter untuk memeriksa pasiennya yang sakit. Walau mewabahnya Covid-19, hampir seluruh perusahaan produktifitas dari karyawannya tidak berpengaruh dan pihak perusahaan juga melihat dan menjaga betul tentang kesehatan dari karyawannya.

“ Untuk produktifitasnya bagus dan justru meningkat dimasa Covid-19,  ini luar biasakan,”  kata lsdianto.

Plt Gubernur Kepri juga mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Walikota Batam Rudi. Jika kemarin kita melakukan PSBB otomatis perusahaan yang ada di Batam bakal tutup semua dan pasti banyak perusahaan yang menganggur. Namun sebaliknya dengan tidak diberlakukannya PSBB semua perusahaan di Batam berjalan dengan baik dan seluruhnya mematuhi protokol Kesehatan. (Lian)

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekda Pemprov Kepri,  Asisten II pemprov Kepri, Kadis Kesehatan pemprov Kepri, Ka.BPMTSP pemprov Kepri, Kadis Perindag pemprov Kepri, Kadis Pariwisata,  Ka.BPBD pemprov Kepri, Ka.Kesbang pemprov Kepri, Kadis Kominfo pemprov Kepri, Protokol Pendamping  Irwansyah  dan Dian. (RN/Par)

Posting Komentar