-->

Ads (728x90)



BATAM, Realitamedia.com – Seminggu yang lalu, Plt. Gubernur H. Isdianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Marok Tua, di Kabupaten Lingga. Program pembangunan itu disambut antusias warga, karena mereka sudah menanti begitu lama jembatan permanen. Jembatan itu menjadi yang terpanjang di Kabupaten Lingga.

“ Setiap program  pembangunan infrastruktur harus menekankan konektivitas yang menggerakkan ekonomi masyarakat. Termasuk pembangunan infrastruktur di pulau-pulau dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Plt. Gubernur H. Isdianto  di Perumahan Sukajadi, Batam, Selasa (23/6/2020).

Isdianti menginginkan pembangunan infrastruktur yang merata disemua daerah. Memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi. Muara semua itu ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Setiap pembangunan, katanya,  konektivitas itu akan membawa peningkatan pertumbuhan ekonomi Kepri. Jika tiap daerah aksesnya sudah baik, adik kandung H Muhammad Sani ingin pemerataan kesejahteraan ada disetiap pulau-pulau di Kepri.

“Intinya tiap pembangunan harus memberi dampak langsung kepada masyarakat,” kata Isdianto.

Selain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk memperkuat konektivitas, pelabuhan dan roro juga terus diperbanyak. Isdianto ingin armada roro di Kepri bisa semakin banyak dan terkoneksi ke berbagai daerah. Dengan demikian, kata Isdianto, beberapa hasil daerah di Kepri bisa juga dibawa ke berbagai daerah lainnya.

Saah satu yang segera difungsikan, kata Isdianto adalah Pelabuhan Roro dan Bongkar Muat Bandar Nakhoda Linggi di Kampung Mentigi, Tanjunguban. 

Apalagi kini sudah ada KMP Bahtera Nusantara 1 yang diberikan Kementerian Perhubungan RI. Kapal ini akan melayani rute Tambelan-MatakAnambas – Natuna hingga ke Sintete Sambas Pontianak dan kembali lagi ke Tanjunguban.

“Dengan terkoneksi, pergerakan ekonominya semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Ia menyebutkan Pemprov Kepri akan bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan kabupaten kota. Semuanya itu dalam upaya memperkuat konektivitas di Kepri. 
(Red)

Posting Komentar