-->

Ads (728x90)



ASAHAN, Realitamedia.com
– Bupati Asahan H Surya Bsc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengunjungi rumah Zaharuddin (65) dan Rojali (28) warga Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat yang terbakar pada Jumat (5/6/2020) lalu sekira pukul 15.15 WIB.

Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik arus pendek menghanguskan rumah semi permanen milik Zaharuddin dan Rojali. Kebakaran itu mengakibat istri dan anak Zaharuddin yakni Hj Nuraini (62) dan Zainal Abidin (26) mengalami luka bakar yang cukup serius.

Dalam mengunjungi kedua rumah korban kebakaran itu, Bupati Asahan H Surya Bsc juga didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Asahan, Plt Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan dan Unsur Forkopimda Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Tujuan kunjungan Bupati Asahan bersama rombongannnya itu untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan kesehatan korban kebakaran tersebut.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan agar Zainal Abidin anak dari Zaharuddin korban dari kebakaran tersebut yang mengalami luka bakar sedikit serius untuk melakukan pengobatan di RSUD Hams Kisaran agar mendapatkan perawatan yang maksimal.

"Kepada Zainal dan keluarga, jangan memikirkan biaya pengobatan di RSUD Hams Kisaran, karena semua pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan," kata Bupati Asahan

Kepada Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat, Bupati Asahan berharap dapat membantu segala halnya dalam keberangkatan Zainal ke RSUD Hams Kisaran.

Selain itu Bupati Asahan juga mengatakan kejadian yang menimpa keluarga korban ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan dan kita semua.

“ Untuk itu marilah kita saling bergotong-royong bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh korban,” katanya.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako. Dan secara pribadi saya Bupati Asahan beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa alat-alat dapur dan uang tunai yang diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Zaharuddin dan Rojali," tambah Bupati Asahan.

Kepada masyarakat dan TNI-Polri Bupati Asahan berharap agar ikut serta membantu Zaharuddin dan Rojali dalam pembangunan rumah mereka, baik berupa materi maupun tenaga sehingga mereka dapat tinggal di tempat semula dengan rumah yang layak huni, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama.

Sementara kepada keluarga, Bupati Asahan meminta agar dapat menerima cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dengan penuh keikhlasan, karena musibah yang menimpa korban bukan keinginan kita semua, tetapi yakinlah dibalik cobaan yang diberikan Allah SWT tersimpan sebuah hikmah untuk keluarga korban.

Disamping pemberian bantuan ini, Bupati Asahan tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan Pemerintah baik Pemerintah Desa/Kelurahanan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat agar dapat mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan.

Diakhir pembicaraanya Bupati Asahan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, jika ingin melakukan aktivitas ikutilah protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan yang dilakukan, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesudah dan sebelum melakukan aktivitas dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

Mewakili keluarga korban Kepala Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat Hasan Banna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada warga kami dalam membantu meringankan beban mereka.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban secara simbolis. (DS)

Posting Komentar