-->

Ads (728x90)

 

Walikota Rahma Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Timur, Camat Dodi : Kami Akan Pertahankan Juara Umum Tahun Lalu
Camat Tanjungpinang Timur H. Dody S.E (Fhoto : Muhammad Ripai)



TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa, (8/3/2022) malam.

Pembukaan MTQ ini diawali dengan pemukulan gong oleh Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma mengatakan, dirinya berharap dengan dibukanya MTQ ini semoga dapat melahirkan Qori dan Qoiah terbaik di Kota Tanjungpinang.

"Tentu kami berharap nantinya Tanjungpinang akan mendapatkan bibit Qori dan Qoriah terbaik. Sehingga kita bisa membawa sampai ke tingkat nasional," kata Rahma.

Di tempat yang sama, Camat Tanjungpinang Timur H. Dody S.E mengatakan Kelurahan Tanjungpinang Timur menggelar kegiatan MTQ ini hanya selama tiga hari saja yaitu dari tanggal 8 Maret hingga 10 Maret 2022.

"Kegiatan MTQ ini digelar selama 3 hari, dan ada empat cabang yang akan diperlombakan yakni : tartil, tilawah, marawis dan kompang,"ucap Dody.

Ia menyebut kegiatan MTQ ini diikuti 40 peserta dan mereka telah diseleksi dimasing masing kelurahan.

"Ada sebanyak 40 peserta yang akan kita lombakan disini. Masing masing cabang lomba memiliki 10 peserta. Dengan harapan akan mendapatkan peringkat terbaik," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pada tahun sebelumnya kecamatan Tanjungpinang Timur dapat meraih juara umum dengan harapan tahun ini dapat dipertahankan.

" Alhamdulillah tahun kemarin kita dapat juara umum MTQ. Semoga tahun ini kita dapat mempertahankan prestasi Qori dan Qoiah kita. Kalau bisa kita bimbing sampai ke tingkat nasional," pungkasnya. (Pai)


Posting Komentar